Liga Indonesia

Blak-blakan Melvin Platje Tolak Klub Australia dan Belanda demi Bali United

Kamis, 17 Februari 2022 16:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim
Selebrasi penyerang Bali United, Melvin Platje di Liga 1 2021. Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Selebrasi penyerang Bali United, Melvin Platje di Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Blak-blakan Melvin Platje, pesepak bola asing yang mengaku pernah menolak tawaran klub Australia dan Belanda, demi bergabung ke Bali United FC.

Sebagaimana diketahui, Melvin Platje ialah pesepakbola asal Belanda yang bergabung ke Bali United FC di Liga 1  tahun 2018 silam.

Melvin Platje bertahan hingga tiga musim, namun di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22 ini, penyerang berusia 33 tahun itu memilih untuk menyeberang ke tim Bhayangkara FC.

Melvin Platje mengaku betah di Indonesia lantaran lingkungannya yang mendukung, orang yang ramah, atmosfir sepak bola yang bagus, serta makanan yang lezat.

Menurut Melvin, ia mengetahui soal Liga Indonesia dari rekan timnya yang pernah membela Bali United, Nick Van der Velden.

"Sebelumnya saya main di Belanda, lalu Nick Van der Velden pernah main di Bali United, dia yang memberi tahu saya kalau timnya sangat ingin mendatangkan saya."

Bahkan, saat ditawari untuk membela Bali United, Melvin Platje mengaku rela menolak tawaran dari klub Australia hingga Belanda.

"Saya lihat-lihat bagaimana mereka latihan, saya cari dari internet, melihat permainan mereka, atmosfirnya, dan tentunya di Bali, feeling saya bagus," ungkap Melvin Platje.

"Padahal saya dapat beberapa tawaran, ada juga dari Australia dan Belanda, tapi Bali United adalah tim yang bisa memenuhi semuanya," lanjut Melvin Platje via Tiento ID.