Liga Italia

Badai Cedera Bisa Pupuskan Harapan Juventus Tampil di Liga Champions Musim Depan

Jumat, 18 Februari 2022 16:41 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Juventus menjalani laga melawan Torino dengan penuh kewaspadaan karena lima bintang termasuk Leonardo Bonucci dan Federico Chiesa harus absen. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Juventus menjalani laga melawan Torino dengan penuh kewaspadaan karena lima bintang termasuk Leonardo Bonucci dan Federico Chiesa harus absen.

INDOSPORT.COM - Juventus menjalani laga melawan Torino dengan penuh kewaspadaan karena lima bintang termasuk Leonardo Bonucci dan Federico Chiesa harus absen. 

Juventus akan menjalani Derby Turin melawan Torino pada Sabtu (19/02/22) pukul 02:45 dini hari WIB. Tentu saja peluang Juventus terbuka lebar untuk meraup kemenangan saat menghadapi Torino. 

Terlebih, dalam rekor pertemuan kedua tim, Juventus mengoleksi catatan mentereng. Sejak 2015, Juventus meraih 12 kali kemenangan dan 3 hasil imbang atas Torino. Sedangkan Torino terakhir kali mengalahkan Si Nyonya Tua sejak 26 April 2015 lalu.

Kendati demikian, jelang laga melawan Torino, Juventus malah dilanda badai cedera. Beberapa pemain yang akan absen yaitu Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, Giorgio Chiellini, Federico Chiesa, dan Danilo da Silva.

Kondisi ini jelas harus diperhatikan oleh Massimiliano Allegri jika tak ingin timnya tergelincir. Juventus wajib memenangi laga ini demi bertahan di posisi empat klasemen Liga Italia sekaligus menghindari kejaran Atalanta. 

"Leonardo Bonucci harus absen karena cedera betis. Kami masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut apakah dia bisa bermain di Liga Champions atau tidak," tutur Massimiliano Allergi, dilansir dari laman resmi klub. 

Selain Bonucci, Massimiliano Allegri dibuat pusing tujuh keliling lantaran Federico Bernardeschi mengalami peradangan otot sehingga dipastikan tidak akan tampil di Derby Turin.