Bola Internasional

Efek Pratama Arhan, Klub Andres Iniesta Ramai-ramai Diminta Datangkan Dedik Setiawan

Jumat, 18 Februari 2022 17:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© aremafcofficial
Dikalahkan Tokyo Verdy di Instagram, Warganet minta klub Andres Iniesta, Vissel Kobe, mendatangkan penyerang Timnas Indonesia, Dedik Setiawan. Copyright: © aremafcofficial
Dikalahkan Tokyo Verdy di Instagram, Warganet minta klub Andres Iniesta, Vissel Kobe, mendatangkan penyerang Timnas Indonesia, Dedik Setiawan.

INDOSPORT.COM – Selepas dikalahkan klub J2 League, Tokyo Verdy, dari segi pengikut di media sosial Instagram, klub J1 League, Vissel Kobe diminta mendatangkan pemain asal Indonesia lainnya, Dedik Setiawan.

Klub J2 League, Tokyo Verdy, belakangan menjadi pembicaraan oleh warganet asal Indonesia. Pasalnya, mereka baru saja mendatangkan pemain muda andalan timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Bek kiri kelahiran Blora, Jawa Tengah, ini didatangkan oleh Tokyo Verdy tanpa biaya transfer dari klub Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang. Hal ini disampaikan oleh CEO tim berjuluk Mahesa Jenar, Yoyok Sukawi pada Rabu (16/02/22) silam.

“Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid jebolan akademi PSIS Semarang, Pratama Arhan resmi dilepas ke Tokyo Verdy,” ujarnya.

Tak lama kemudian, kedatangan pemain yang satu ini membawa efek yang masif bagi Tokyo Verdy. Pasalnya, kini klub yang berbasis di ibu kota Jepang, Tokyo, ini mampu meraup 318 ribu pengikut di akun Instragram resmi mereka.

Hal ini menjadikan Tokyo Verdy sebagai klub dengan pengikut Intagram terbanyak di Liga Jepang, melewati Vissel Kobe yang sebelumnya memiliki sekitar 280 ribu pengikut.

Padahal, klub yang satu ini dikenal memiliki pemain bintang, yaitu eks gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Selain itu, klub yang dibela bintang Thailand, Chanatip Songkrasin, yaitu Kawasaki Frontale juga tak mampu menandingi raihan Tokyo Verdy.

Klub satu ini pun mampu ditandingi dengan hanya memiliki pengikut tak kurang dari 159 ribu. Melihat apa yang terjadi pada Vissel Kobe, warganet Indonesia pun ramai-ramai memberikan komentar dan saran.

Mengutip akun resmi klub, salah satu saran yang diberikan warganet adalah merekrut pemain Indonesia,

Ada beberapa nama pemain yang disarankan warganet, seperti bintang muda PSIS lainnya, Alfeandra Dewangga dan wonderkid milik Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.