Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persipura Jayapura vs Persib Bandung: Teja Gemilang, Maung Bandung Full Senyum

Jumat, 18 Februari 2022 20:48 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Laporan hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung pada pekan ke-26 Liga 1 yang digelar pada Jumat (18/02/22) petang dengan skor akhir 0-3. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Laporan hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung pada pekan ke-26 Liga 1 yang digelar pada Jumat (18/02/22) petang dengan skor akhir 0-3.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung pada pekan ke-26 Liga 1 yang digelar pada Jumat (18/02/22) petang. Permainan terbuka diperagakan oleh kedua tim namun Mutiara Hitam harus mengakui keunggulan telak 3-0 Maung Bandung.

Penjaga gawang dari dua kubu, Teja Paku Alam dan Fitrul Dwi, jadi sorotan utama di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Keduanya tampil bak kesetanan dan skor akhir tidak pantas untuk menggamban kegigihan mereka di bawah mistar.

Data dari Lapangbola mencatat Fitrul membuat empat penyelamatan sementara Teja dua kali lipat lebih banyak. Hanya saja nama kedua bisa mengakhiri laga dengan senyum lebar karena selain punya cleansheet ia juga membawa pulang tiga poin.

Hasil ini membuat Persib menjaga kans juara karena kini jarak poin dengan Arema FC sang pemuncak klasemen hanya dua angka saja. Sementara itu Persipura justru semakin dekat dengan relegasi karena tertahan di peringkat 16.

Baru delapan menit laga berjalan Persib sudah mampu membuka keunggulan lewat situasi bola mati. Gelandang naturalisasi asal Belanda, Marc Klok, jadi lakon utama dalam gol ini.

Menghadapi tendatangan bebas di sisi kanan pertahanan Persipura, Klok coba menyasar tiang jauh dari gawang Fitrul Dwi. Eksekusinya masih membentur pagar betis namun karena itu aliran bola menjadi sulit ditebak dan masuk ke dalam gawang.

Usai kemasukan terlalu cepat sebenarnya Persipura justru semakin menginjak dalam-dalam pedal gas. Permainan rapi nan cantik dipergakan oleh Feri Pahabol dan rekan-rekan namun keberuntungan seolah tidak menyertai mereka.

Setidaknya delapan peluang bisa didapatkan oleh Persipura namun pada akhirnya babak pertama tetap berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persib.