Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Barcelona vs Napoli: Los Cules Nyaris Tumbang

Jumat, 18 Februari 2022 02:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© uefa.com
Berikut hasil pertandingan babak 32 besar Liga Europa yang mempertemukan Barcelona vs Napoli pada Jumat (18/02/22). Copyright: © uefa.com
Berikut hasil pertandingan babak 32 besar Liga Europa yang mempertemukan Barcelona vs Napoli pada Jumat (18/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak 32 besar Liga Europa yang mempertemukan Barcelona vs Napoli pada Jumat (18/02/22).

Bertanding di Stadion Camp Nou, Barcelona berambisi besar untuk melaju ke babak berikutnya. Selain demi mempersembahkan kemenangan bagi para pendukungnya, Xavi Hernandez juga sudah terang-terangan meminta anak asuhnya untuk tampil mati-matian di ajang kelas dua di Benua Biru tersebut.

Bukan tanpa sebab, juara Liga Europa merupakan jalan pintas Tim Catalan untuk lolos Liga Champions musim depan. Artinya, Barcelona tak perlu berdarah-darah lagi di kompetisi domestik.

Benar saja, sejak menit awal dibunyikan Los Cules langsung ngegas dan mencoba mengambil inisiatif serangan. Hujan peluang bagi tuan rumah pun terjadi.

Masing-masing dari Aubameyang, Adama Traore hingga Ferran Torres di pertengahan babak pertama. Sayang, meski punya kesempatan untuk membuka keunggulan, usaha ketiganya masih jauh dari sasaran.

Il Partenopei bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-21, Osimhen nyaris saja membuat publik Camp Nou terhenyak.

Dari counter attack, mesin gol Napoli tersebut lepas dari kawalan bek Barcelona hingga melakukan akseserasi menusuk ke jantung pertahanan tuan rumah. Sayang, meski sudah berhadap-hadapan dengan kiper, Osimhen gagal mengkoversinya jadi gol setelah sepakannya masih bisa dimentahkan Ter Stegen.

Memasuki akhir babak pertama, Barcelona terus meningkatkan intensitas serangan. Alih-alih mencetak gol, gawang Los Cules malah kemasukan oleh gol Zielinski di menit ke-27.

Dengan cerdiknya, Zielinski lepas dari kawalan hingga melepaskan sepakan jarak dekat ke muka gawang Ter Stegen. Usaha Zielinksi dimentahkan oleh Ter Stegen. Sialnya bola rebound jatuh ke kaki Zielinski hingga ia melepaskan sepakan kedua kalinya yang bersarang ke sisi kiri gawang Barcelona. Gol 1-0 Napoli memimpin.

Los Cules kian gencar meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, hingga wasit meniup tanda berakhirnya paruh pertama tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.