Liga Indonesia

Liga 1: 10 Kali Pertemuan, Persipura Jayapura Tak Pernah Menang atas Persib Bandung

Jumat, 18 Februari 2022 12:29 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© ligaindonesiabaru
Prediksi Persipura Jayapura vs Persib Bandung di Liga 1. Copyright: © ligaindonesiabaru
Prediksi Persipura Jayapura vs Persib Bandung di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan melakoni laga berat melawan klub papan atas BRI Liga 1 2021, Persib Bandung yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/02/22).

Jelang laga tersebut, Persipura dihantui rekor buruk dalam 10 pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Indonesia.

Persipura tak pernah menang sejak tahun 2014. Ketika itu, tim Mutiara Hitam kalah lewat adu penalti dalam final Liga Super Indonesia (ISL). Kekalahan itu berlanjut pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A tahun 2016 dalam dua leg sekaligus.

Pada Liga 1 2017, Persipura menelan sekali kekalahan dan sekali imbang lawan Persib. Lalu di Liga 1 2018, Persipura juga kalah sekali dan imbang sekali. Semusim berikutnya, tepatnya di Liga 1 2019, Persipura harus menuai dua kekalahan dari Persib.

Dan pada pertemuan kedua tim di putaran pertama Liga 1 2021, Persipura juga kalah telak dengan skor 3-0. Total, dari 10 kali pertemuan selama 8 tahun, Persipura menelan delapan kekalahan dan dua kali imbang.

Terakhir kali, Persipura mencatatkan kemenangan atas Persib pada 11 September 2013 silam pada kompetisi ISL.

Hasil minor saat bersua Persib tak membuat pelatih Angel Alfredo Vera gentar. Juru taktik berkebangsaan Argentina itu tetap membidik tiga poin meski menyadari sulit untuk mengalahkan Persib. Pasalnya, kemenangan menjadi harga mati jika klub kebanggaan masyarakat Papua itu ingin menjaga peluang selamat dari degradasi.

"Kita sudah bilang dari kemarin, harus fokus di setiap pertandingan dan tidak usah pikir terlalu jauh dan di laga berikutnya kita harus dapat poin, itu target kita harus dapat tiga poin," kata Alfredo Vera dalam sesi konferensi pers jelang laga.