Liga Indonesia

Liga 1: Menang Telak di Pertemuan Pertama, Persib Tetap Waspadai Kekuatan Persipura

Jumat, 18 Februari 2022 14:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak menjadikan hasil putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persipura Jayapura sebagai patokan untuk laga pekan ke-26 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/02/22).

Menurutnya, dalam sepakbola banyak hal yang tidak terduga, sehingga hasil pertandingan pada putaran pertama lalu tidak dijadikan patokan oleh pelatih asal Belanda ini.

Sebagai informasi, pada pertandingan putaran pertama, Persib berhasil menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0.

Tiga gol kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 30 Oktober 2021, dicetak oleh Wander Luiz (dua gol) dan Geoffrey Castillion.

"Prediksi skor tentunya tidak pernah bisa melakukan itu. Bisa dilihat banyak hasil sangat tidak terduga. Hasil di laga sebelumnya tidak penting, apa yang terjadi besok itu yang lebih penting," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Kamis (17/02/22).

Robert Alberts menuturkan, menjelang pertandingan menghadapi Persipura, ada beberapa kekurangan dari anak asuhnya, diantaranya masalah penyelesaian akhir.

Hal itu terlihat, pada laga sebelumnya di pekan ke-25 menghadapi PSIS Semarang.

"Yang menjadi kekurangan kami di laga terakhir adalah kegagalan mencetak gol, meski kami punya banyak peluang," ucap Robert Alberts.

"Itu harus dilakukan besok, pemain harus bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan, tidak penting berapa gol yang dicetak yang utamanya adalah tiga poin," jelas Robert Alberts.