Liga Europa

Liga Europa: Barcelona Gagal Menang, Dembele Awalnya Di-Boo Fans Tapi Akhirnya Panen Pujian

Jumat, 18 Februari 2022 09:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele, striker muda klub Liga Spanyol, Barcelona

INDOSPORT.COM – Ousmane Dembele dimainkan dalam laga Liga Europa antara Barcelona vs Napoli, Jumat (18/02/22). Awalnya dia dicemooh fans sendiri namun akhirnya mendapat tepuk tangan hangat di Camp Nou.

Ousmane Dembele menjadi drama epik Barcelona selama bursa transfer Januari lalu. Pasalnya, pemain berkebangsaan Prancis itu enggan menandatangani kontrak baru namun juga menolak tawaran dari klub lain.

Mau tidak mau, Barcelona terpaksa membiarkan Dembele bertahan di Camp Nou di sisa musim 2021-2022 dengan pelatih Xavi Hernandez sebelumnya menyatakan tak menjamin Dembele sering bermain.

Dilansir dari Daily Mail, Xavi pada akhirnya memainkan Dembele sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Barcelona melawan Napoli di babak 16 besar playoff Liga Europa.

Menggantikan Adama Traore, Dembele langsung disambut cemoohan suporter, padahal Xavi Hernandez, sebelumnya dengan tegas melarang fans melakukan itu. 

Fans mencemooh Dembele lantaran kesal dengan sikap sang pemain yang sok jual mahal selama negosiasi kontrak baru dengan meminta gaji tinggi.

Namun, Dembele berhasil membungkam cemoohan itu dan mengubah atmosfer panas Camp Nou berkat performa solidnya di lapangan.

Begitu dia menguasai bola, Dembele langsung mulai membuat ancaman ke sisi pertahanan Napoli. Beberapa penggemar mulai bertepuk tangan untuknya.

Kejadian ini membuat Xavi marah dan meluapkannya dalam sesi konferensi pers pascapertandingan. Dia menyatakan kecewa dengan ulah fans yang tidak mendengarkan peringatannya.

“Penonton tidak mendengarkan saya,” kata Xavi Hernandez.

“Tapi akhirnya itu berubah menjadi tepuk tangan. Sekakrang kami telah bersiul kepadanya dan hanya itu. Ini sudah berakhir. Kabarnya siulan itu berubah menjadi tepuk tangan,” jelas Xavi.