Liga Italia

Mandul di Liga Champions, 3 Striker Ini Jadi Target Belanja Inter Milan Musim Depan

Jumat, 18 Februari 2022 17:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Duel udara laga Inter Milan melawn Liverpool pada laga Liga Champions (16/02/22). FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Duel udara laga Inter Milan melawn Liverpool pada laga Liga Champions (16/02/22). FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM – Melihat tiga striker yang jadi target belanja Inter Milan musim depan usai lini depan La Beneamata tampil mandul sepanjang gelaran Liga Champions 21/22.

Sepanjang gelaran Liga Champions musim ini, Inter Milan memang terlihat kesulitan dalam meraih kemenangan. Salah satu penyebabnya adalah tumpulnya barisan striker Nerazzurri.

Bahkan di babak penyisihan grup, skuat arahan Simone Inzaghi itu hanya mampu mencetak gol ke gawang tim-tim papan tengah seperti Shakhtar Donetsk serta FC Sheriff.

Sementara saat hadapi tim level atas, Inter Milan terlihat kesulitan untuk mencetak gol hingga akhirnya berujung dengan kekalahan.

Teranyar, mandulnya lini depan Inter Milan berdampak pada hasil minor mereka di leg pertama babak 16 besar kontra Liverpool.

Menjamu sang wakil Liga Inggris di Giuseppe Meazza, tim Inter Milan sebagai tuan rumah kalah telak dengan skor dua gol tanpa balas.

Secara statistik, sejatinya Inter Milan mampu melepaskan 9 tembakan ke pertahanan Liverpool. Akan tetapi, tidak satupun dari tendangan tersebut yang mengarah ke gawang.

Lautaro Martinez sebagai tumpuan Inter Milan untuk mencetak gol, punya rapor yang sangat buruk sepanjang gelaran Liga Champions musim ini.

Tercatat dalam 7 pertandingan yang telah dijalani di Liga Champions kali ini, Lautaro Martinez tak sekalipun mampu berkontribusi baik dalam gol maupun assists.

Berbanding terbalik dengan penampilannya di Liga Italia yang sejauh ini sudah mencetak 11 gol dalam 22 pertandingan dan bertengger di peringkat kelima daftar top skor sementara Serie A.

Buruknya performa Lautaro Martinez di Liga Champions, membuat manajemen Inter Milan bergerak cepat untuk mencari striker anyar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut INDOSPORT coba merangkum tiga striker top Eropa yang bakal jadi target belanja Inter Milan musim depan:

Gianluca Scamacca
Nama pertama adalah Gianluca Scamacca. Penyerang dari klub Sassuolo ini memang punya sederet peminat yang siap meminangnya pada musim panas 2022 mendatang.

Namun sepertinya, Inter Milan punya peluang paling besar untuk mendapatkan servis sang pemain. Pasalnya Il Nerazzurri dikabarkan sudah memulai negosiasi transfer sang penyerang Italia.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menunjukkan jika Inter Milan telah mencoba melakukan pendekatan pada Sassuolo selaku tim pemilik Scamacca.

Giovanni Carnevali selaku direktur Sassuolo disebut sudah melakukan meeting dengan Beppe Marotta selaku perwakilan Inter Milan.

Sepanjang musim ini, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah tampil dalam 23 pertandingan dan mencetak 9 gol buat Sassuolo di Liga Italia.

Meski jumlah golnya tidak lebih banyak ketimbang Lautaro Martinez, namun potensi Gianluca Scamacca yang kerap unggul di bola udara diprediksi bisa jadi senjata mematikan buat Inter Milan.