Bola Internasional

Kisah di Balik Gol Debut Cristiano Ronaldo: Dicetak ke Gawang Eks Semarang United

Sabtu, 19 Februari 2022 19:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Mengupas kisah di balik gol debut Cristiano Ronaldo di kancah profesional yang dicetak ke gawang eks kiper Semarang United.

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu bomber mematikan dalam dunia sepak bola. Kehebatannya dalam membobol gawang lawan terlihat dari jumlah gol yang dicetaknya.

Berdasarkan situs Transfermarkt, pemain berusia 37 tahun ini telah mencetak total 804 gol untuk klub dan tim nasional Portugal.

Total 804 gol itu telah dicetaknya sejak melakukan debut profesional pada tahun 2022 hingga saat ini berstatus pemain Manchester United.

Berkat ketangkasannya dalam mencetak gol, Cristiano Ronaldo kerap menjadi pahlawan timnya dalam meraih beragam gelar bergengsi.

Bahkan, karena gol-golnya itu pula, pemain yang juga pernah membela Real Madrid ini mampu meraih lima gelar Ballon d’Or.

Tak ayal, dari banyaknya gol dan trofi di level individu serta tim, nama Cristiano Ronaldo abadi sebagai salah satu yang terbaik dalam olahraga terpopuler ini.

Berbicara perihal golnya, Cristiano Ronaldo tercatat mencetak gol perdananya di kancah profesional saat usianya baru menginjak 17 tahun.

Jika ditelusuri, gol perdana dalam karier Cristiano Ronaldo itu ternyata dicetak ke gawang kiper yang merupakan mantan penjaga gawang klub Indonesia, Semarang United. Siapakah kiper tersebut?