In-depth

3 'Berkah' Manchester City Terpeleset oleh Tottenham di Liga Inggris

Minggu, 20 Februari 2022 14:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Manchester City baru saja kalah dramatis lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester City baru saja kalah dramatis lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur baru saja menuai hasil positif kontra pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City.

Skuat The Lilywhites asuhan Antonio Conte tampil sebagai pemenang saat bertandang ke markas The Citizens, Minggu (20/02/22) dini hari WIB. Tipis namun dramatis, mereka unggul dengan skor akhir 3-2 di Stadion City of Manchester.

Dejan Kulusevski membuka keran gol Spurs cukup cepat pada menit ke-4, sebelum disamakan oleh Ilkan Gondogan pada menit ke-33.

Kedudukan sama kuat ini kemudian dipecahkan oleh Harry Kane lewat sebuah gol pada menit ke-59. Skor 2-1 untuk keunggulan Spurs pun bertahan sampai injury time babak kedua.

Ketika orang-orang mungkin sudah ‘pasrah’ dengan hasil ini, di mana Manchester City berada di ujung kekalahan, sebuah keajaiban justru terjadi. Riyad Mahrez menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-94.

Namun dramatisnya lagi, gol tersebut sejurus kemudian langsung dibalas oleh Harry Kane pada menit ke-95. Secercah harapan untuk menggondol setidaknya satu poin pun mendadak sirna begitu saja dari genggaman The Citizens.

Pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur di jadwal Liga Inggris pekan ini berakhir sama kuat 2-2. Dengan demikian, masing-masing tim harus rela berbagi poin di tengah persaingan ketat di klasemen sementara.

Selepas laga, Pep Guardiola pun angkat bicara. Ia tidak menampik bahwa Tottenham Hotspur tampil begitu apik dan pihaknya mengalami kesulitan untuk menguasai permainan.

“Sungguh pertandingan yang bagus. Kami telah mencoba dari sisi mana pun, terutama dari kiri, tapi sangat sulit karena pertahanan mereka begitu rapat,” ucap Pep Guardiola seperti diwartakan laman Mirror Football.

Dengan hasil Manchester City vs Tottenham Hotspur semalam, persaingan di klasemen sementara Liga Inggris pun jadi makin sengit. Riyad Mahrez dkk saat ini masih berstatus pemuncak dengan raihan 63 poin.