Liga Inggris

3 Penyebab Tottenham Hotspur Melempem di Bawah Arahan Antonio Conte

Senin, 14 Februari 2022 19:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Hugo Lloris mencoba memenangkan bola atas Mohammed Salisu di laga Tottenham Hotspur vs Southampton (10/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Hugo Lloris mencoba memenangkan bola atas Mohammed Salisu di laga Tottenham Hotspur vs Southampton (10/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga alasan mengapa Tottenham Hotspur justru meredup di bawah arahan Antonio Conte usai mendatangkan pemain baru.

Tottenham Hotspur harus menelan hasil minor di lanjutan Liga Inggris 2021/22 kala menjamu Wolverhampton Wanderers, Minggu (13/02/22).

Dalam laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium itu, The Lilywhites harus takluk dengan skor 0-2 dari tamunya tersebut.

Kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga beruntun Tottenham di kancah Liga Inggris 2021/22. Sebelumnya, Spurs takluk Chelsea dan Southampton.

Kekalahan Tottenha, Hotspur ini juga membawa imbas buruk ke rekor Antonio Conte. Kekalahan dari Wolverhampton Wanderers membuat pelatih asal Italia itu untuk pertama kalinya dalam 13 tahun melatih kalah dalam tiga laga liga beruntun.

Efek kekalahan ini pun lantas menurunkan pamor Conte sebagai pelatih jempolan. Apalagi sebelum menukangi Tottenham, dirinya baru saja menjuarai Serie A Italia bersama Inter Milan.

Kekalahan dari Wolves itu juga membuat nama Tottenham kian jauh dari persaingan perebutan empat besar Liga Inggris 2021/22.

Dengan tiga tabungan laga, Tottenham terpaut lima poin dari West Ham United yang duduk di tempat keempat dan masih harus bersaing dengan tiga kontestan lainnya.

Pertanyaan pun mengemuka, mengapa Tottenham Hotspur tetap menuai hasil buruk bersama Antonio Conte kendati telah kedatangan pemain baru?