Liga Inggris

Jelang Duel Kontra Man United, Roy Keane Nekat Sebut Fans Leeds Bodoh

Minggu, 20 Februari 2022 19:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Mantan pemain timnas Republik Irlandia, Roy Keane, memberikan ejekan kepada fans Leeds United dengan menyebut mereka bodoh dan tidak sebesar Manchester United. Copyright: © Getty Images
Mantan pemain timnas Republik Irlandia, Roy Keane, memberikan ejekan kepada fans Leeds United dengan menyebut mereka bodoh dan tidak sebesar Manchester United.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Timnas Republik Irlandia, Roy Keane, memberikan ejekan kepada fans Leeds United dengan menyebut mereka bodoh dan tidak sebesar mantan klubnya, Manchester United.

Manchester United akan bertandang ke Stadion Elland Road untuk menghadapi Leeds United pada Minggu (20/02/2022), Leeds merupakan lawan pertama The Red Devils pada awal musim 2021-2022 dan berhasil menang dengan skor 5-1.

Kala itu, Bruno Fernandes mampu mencetak 3 gol dan 2 gol lainnya dikemas oleh Mason Greenwood dan Fred. Dilansir dari Daily Star, mantan kapten Manchester United, Roy Keane, tak asing dengan klub yang satu ini dan mengungkap bahwa dia tak terkesan dengan klaim fans.

Liga Inggris musim 2020-2021 merupakan kali pertama kedua tim berhadapan di Liga Inggris usai 17 tahun Leeds United Terdegradasi ke Divisi Championship.

Kendati memberikan pujian kepada Leeds mengenai permainan, Roy Keane justru melemparkan bara kepada fans Leeds United dengan menyebut mereka bodoh.

“Leeds harus menyadari rival-rival lainnya, seperti Liverpool dan Arsenal,” ujar Keane.

“Saya pikir mereka selalu datang dan pergi dengan Manchester United.”

“Saya pikir pemain Leeds dan para pendukung tentu terlalu bodoh untuk berpikir mereka sebesar Manchester United. Mereka tak sebesar itu, saya akan memberikan mereka hal itu,” imbuh eks pelatih Sunderland ini.

Rekam jejak pertemuan kedua tim memang cukup timpang, dengan Manchester United mampu memenangi dua dari tiga laga belakangan.