Liga Indonesia

Liga 1: Kalah Dramatis dari Persija, Bek Persik Tak Bisa Berkata-Kata

Minggu, 20 Februari 2022 13:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Khairul Imam/Persija
Bek Andri Ibo sangat terpukul usai Persik Kediri mengalami kekalahan menyakitkan dari Persija Jakarta di Liga 1 lewat gol di menit-menit terakhir. (Khairul Imam/Persija) Copyright: © Khairul Imam/Persija
Bek Andri Ibo sangat terpukul usai Persik Kediri mengalami kekalahan menyakitkan dari Persija Jakarta di Liga 1 lewat gol di menit-menit terakhir. (Khairul Imam/Persija)

INDOSPORT.COM – Bek Andri Ibo sangat terpukul usai Persik Kediri mengalami kekalahan menyakitkan dari Persija Jakarta di Liga 1 lewat gol pada menit-menit terakhir.

Persik Kediri harus menerima pil pahit setelah dikalahkan Persija Jakarta 1-2 pada lanjutan pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (19/02/22).

Kekalahan itu terasa begitu menyakitkan. Bagaimana tidak, satu poin yang berada di depan mata harus buyar begitu Irfan Jauhari membobol gawang Adi Satryo pada masa injury time.

Tak pelak, kerja keras dan permainan bagus sepanjang 90 menit Marwin Angeles dkk tak ada artinya. Seperti diketahui, Youssef Ezzejari Lhasnoui sempat membawa Macan Putih unggul pada menit ke-6 sebelum Makan Konate menyamakan skor untuk Persija tujuh menit kemudian.

"Kami minta maaf kepada suporter dan warga Kediri, gagal meraih poin. Kami harus mengakui kekalahan ini," tutur Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, dalam konferensi pers.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Persik di urutan 10 klasemen Liga 1 dengan 30 poin. Namun, kekalahan dari Persija memutus rekor tak terkalahkan Tim Macan Putih selama enam laga terakhir.

"Kami sudah mencoba bermain agresif. Tapi penyakit lama kambuh lagi, kurang konsentrasi pada dua menit akhir," sambung dia.