Liga Indonesia

Liga 1: Terima Kekalahan dari Persija, Persik Akui Kualitas Makan Konate

Minggu, 20 Februari 2022 12:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Khairul Imam/Persija
Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Makan Konate usai mencetak gol pertama ke gawang Persib pada pekan ke-26 Liga 1, Sabtu (19/02/22). Copyright: © Khairul Imam/Persija
Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Makan Konate usai mencetak gol pertama ke gawang Persib pada pekan ke-26 Liga 1, Sabtu (19/02/22).

INDOSPORT.COM - Javier Roca mengakui atas kualitas mumpuni yang dimiliki Makan Konate, yang memberi imbas positif dalam kemenangan Persija Jakarta atas Persik Kediri pada pekan ke-26 Liga 1, Sabtu (19/02/22).

Gelandang impor asal Mali itu memang menjadi pembeda dalam laga semalam. Konate cukup dominan dalam memainkan peran di lini tengah, hingga mengungguli Dionatan Machado di kubu Persik.

Makan Konate turut menyumbang gol pada menit 14 sebagai balasan atas gol Youssef Ezzejari Lhasnoui sejak menit 7. Konate pula yang mengantar kemenangan Persija atas assist ke Irfan Jauhari pada 3 menit injury time.

"Kita tahu, Konate merupakan pemain bagus. Dia bisa memberi perbedaan pada menit-menit akhir," ujar Javier Roca.

Pelatih Persik asal Chili itu mengaku sudah mempelajari performa Konate Makan. Namun, kelengahan di ujung laga membuat poin di depan mata terlepas.

"Mungkin, kami memang salah beberapa menit saja dalam mengantisipasi pergerakan Konate. Tapi itulah sepak bola, kami harus bekerja lebih keras lagi," sambung Roca.