Liga Indonesia

Demi Gelar Juara Liga 1, Ini Gebrakan Pelatih Bhayangkara FC

Senin, 21 Februari 2022 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, punya cara untuk menjaga timnya tetap di jalur persaingan juara Liga 1 2021. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, punya cara untuk menjaga timnya tetap di jalur persaingan juara Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, punya cara untuk menjaga timnya tetap di jalur persaingan juara Liga 1 2021, yakni dengan fokus meningkatkan mental pemain. 

Sebelumnya, Paul Munster sempat menyoroti beberapa pemain The Guardian yang disebut belum punya mental pemenang. Pelatih asal Irlandia utara itu lantas berbicara secara personal dengan anak asuhnya. 

Dia ingin berbagi dan menularkan pengalamannya selama masih jadi pemain. Hasilnya cukup berpengaruh, karena Bhayangkara FC membantai Tira Persikabo 4-0 pada pekan ke-26 Liga 1 2021, setelah dua laga sebelumnya hanya raih satu poin. 

"Setelah dua pertandingan kemarin, saya banyak berbicara dengan pemain secara personal. Saya ingin menularkan mental ke mereka, karena saya dulu pernah sebagai pemain juga dan selalu ingin menang, selalu ingin juara dan itu yang ingin saya bagikan kepada anak-anak," ujar Paul Munster.

"Kami punya pemain yang bagus, tinggal bagaimana mereka semua ini bisa masuk dalam skema pertandingan.  Bagaimana mereka bisa mendapatkan mental, itu yang ingin saya aplikasikan dan tekankan kepada para pemain," imbuhnya.