Bola Internasional

Gol Kelas Dunia Warnai Kemenangan Leg Kedua Laos Atas Malaysia di Piala AFF U-23

Senin, 21 Februari 2022 23:59 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laos sukses meraih kemenangan untuk kedua kalinya atas Malaysia di babak penyisihan grup B Piala AFF U-23 2022, kali ini diwarnai dengan gol kelas dunia dari bola mati.

Timnas Malaysia U-23 harus menelan pil pahit kala tampil di Piala AFF U-23 2022. Ya, Harimau Malaya Muda terpaksa pulang lebih cepat dari Kamboja, setelah mereka tersingkir dari ajang dua tahunan tersebut.

Malaysia gagal lolos dari babak penyisihan Grup B usai kalah dalam dua leg dari Laos, dengan agregat gol 4-1. 

Grup B sendiri hanya dihuni oleh dua negara saja menggunakan format dua leg, menyusul mundurnya Timnas Indonesia U-23 dan Myanmar. 

Kendati tanpa dua tim kuat, Malaysia justur malah gagal melenggangkan kakinya ke babak semifinal. Bermain di Stadion Nasional Morodok Techno, Kamboja, Senin (21/02/22), Malaysia kalah 2-0 di leg kedua.

Masing-masing gol Laos dicetak oleh Bounphachan Bounkong menit ke-43 dan Souksakhone Bouaphaivanh menit ke-85.

Satu dari dua gol tersebut dicetak oleh pemain Laos dengan indah berkelas dunia yaitu gol pertama dari eksekusi bola mati tendangan bebas.

Bounphachan Bounkong melepaskan bola ke arah sisi kanan gawang Malaysia, dengan jarak jauh di luar kotak penalti. Akurasi yang tinggi membuat bola masuk tanpa bisa dihalau.