Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Leeds United vs Man United: Menang Telak

Minggu, 20 Februari 2022 23:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Luke Shaw sedang berduel merebut bola dengan pemain Leeds United di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Luke Shaw sedang berduel merebut bola dengan pemain Leeds United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman jalannya pertandingan antara Leeds United vs Manchester United di pekan ke-26 Liga Inggris.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester United di Stadion Elland Road, Minggu (20/02/22) malam WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Leeds United langsung tampil menggebrak. Mereka bahkan nyaris unggul cepat di menit ke-5.

Jack Harrison membuang peluang usai tembakannya dari jarak dekat masih melenceng dari sasaran gawang lawan.

Manchester United merespons. Serangan balik cepat berujung tendangan keras jarak jauh Paul Pogba tapi bola masih bisa diamankan kiper Leeds, Illan Meslier.

Pada menit ke-22, Leeds United kembali memperoleh peluang. Adam Forshaw masuk ke kotak penalti dari sisi kiri, dan melepaskan tembakan keras ke sudut gawang Manchester United.

Beruntung kiper David De Gea dengan sigap mengamankan bola. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-34. Harry Maguire yang menjadi aktornya.

Berawal dari sepak pojok tendangan sudut Luke Shaw, bola disambut sang kapten dengan sundulan yang bersarang di tengah gawang Leeds United, skor berubah 0-1.

Memasuki menit injury time babak pertama, Man United dinaungi oleh dewi fortuna. Bruno Fernandes menggandakan keunggulan menjadi 0-2, setelah sundulannya memanafaatkan umpan crossing Jadon Sanchi tak bisa dibendung. Skor berubah 0-2.