Liga Indonesia

Liga 1: Kena Hukuman, Top Skorer Arema FC Absen dalam Derby Jatim

Senin, 21 Februari 2022 21:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Arema FC terpaksa kehilangan top skorer mereka, Carlos Fortes dalam derby Jatim menghadapi Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1. (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Arema FC terpaksa kehilangan top skorer mereka, Carlos Fortes dalam derby Jatim menghadapi Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1. (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Arema FC terpaksa kehilangan top skorer mereka, Carlos Fortes, dalam derby Jatim menghadapi Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1.

Arema FC dipastikan tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik, menyusul absennya Carlos Fortes dalam Derby Jatim menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-27 Liga 1, Rabu (23/02/22).

Situasi itu terjadi akibat jeratan sanksi yang diterima Fortes. Ya, striker asal Portugal itu mesti absen akibat mengoleksi 5 kartu kuning.

Fortes sendiri tampak menyesal dalam menyikapi kartu kuning menit ke-79, ketika Arema FC mengalahkan Madura United 1-0 pada Jumat (18/02/22) lalu.

"Dia (Carlos Fortes) memang absen dan itu sudah menjadi ketetapan (regulasi). Kami harus menatap ke depan," ucap Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Eks striker UD Vilafranquese itu sebelumnya absen dengan sanksi serupa, saat Arema FC ditahan imbang 0-0 Tira Persikabo (05/01/22). Sementara saat imbang 0-0 melawan PSIS Semarang (17/02/22), Carlos Fortes absen akibat sapuan Covid-19.