Liga Indonesia

Liga 1: Teco Ungkap Kunci Bali United Bisa Kalahkan PSIS Semarang 1-0

Senin, 21 Februari 2022 09:38 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco membeberkan kunci kemenangan timnya atas PSIS Semarang 1-0 pada lanjutan Liga 1 2021/2022, Minggu (20/2/22). Gol Privat Mbarga pada menit ke-34 membuat langkah tim menjadi lebih mudah.

Bali United menciptakan banyak peluang pada paruh pertama. Kembalinya Eber Bessa ke lini tengah memberi pengaruh signifikan. Umpan-umpan matangnya memanjakan para penyerang, termasuk Privat Mbarga.

Gol sudah didapat ketika laga baru memasuki menit ke-34. Umpan matang Stefano Lilipaly disambut sundulan mematikan oleh Privat Mbarga yang tak bisa diantisipasi kiper PSIS, Joko Ribowo.

Gol ini membuat Bali United bermain aman pada babak kedua dan mengakhiri laga tetap dengan skor 1-0. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menilai satu gol sudah cukup untuk memenangkan laga.

"Bagus ketika kita bisa cetak gol pada babak pertama. Pada babak kedua kita bisa kontrol pertandingan. Saya pikir mereka tidak punya banyak peluang. Kita ada beberapa serangan balik untuk cetak gol, tapi satu gol saja sudah cukup untuk dapat tiga poin," kata Teco usai pertandingan.

Recovery tim menjadi salah satu kunci Bali United bisa terus konsisten sepanjang putaran kedua. Bali United mengunci delapan kemenangan dari sembilan partai di Stadion Ngurah Rai.

"Kita dalam tim kasih saran buat pemain agar mendapatkan recovery bagus. Kita minta untuk istirahat yang benar. Ketika tidak perlu keluar, jangan keluar, karena kita tahu ada banyak Covid-19. Kita harus hati-hati," tutur Teco.

"Kita biasanya juga punya jeda tiga latihan sebelum pertandingan selanjutnya. Kita buat program bagus dalam tiga hari. Dua latihan untuk recovery dan satu latihan untuk taktik," lanjut Teco.