Liga Indonesia

Persipa Segel Tiket 16 Besar, Derby Pati Segera Terwujud di Liga 2

Senin, 21 Februari 2022 01:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persipa Pati
Persipa Segel Tiket 16 Besar, Derby Pati Segera Terwujud di Liga 2. Copyright: © Media Persipa Pati
Persipa Segel Tiket 16 Besar, Derby Pati Segera Terwujud di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Persipa Pati tampil luar biasa di babak 32 besar Liga 3 2021 setelah menduduki puncak klasemen sementara Grup T dengan raihan enam poin dari dua laga.

Di laga perdana Grup T, Persipa Pati mampu menang telak atas Citeureup Raya FC dengan skor 4-0 pada Kamis (17/2/22) lalu. Kemudian di pertandingan kedua pada Minggu (20/2/22) sore WIB, mereka menang atas Batulicin Putra 69 FC dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Persipa Pati menjadi tim pertama di Grup T yang menyegel tiket ke babak 16 besar Liga 3 2021. Manajerl Dian Dwi Budianto langsung buka suara dan memberikan apresiasi terhadap kerja keras para pemain.

"Hari ini kami berhasil menyegel tiket ke babak 16 besar," kata manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via sambungan telepon. 

"Apresiasi khusus buat para pemain mengingat kubu Batulicin tampil jauh lebih ngotot daripada laga pertama mereka melawan PS Palembang."

Selanjutnya, Persipa tinggal menuntaskan Grup T di laga pamungkas kontra PS Palembang, Rabu (23/2/22). Mereka juga mengaku belum mengetahui format babak 16 besar nanti dan masih menunggu kabar dari PSSI.

"Kami belum menerima informasi terkait format babak 16 besar, tapi yang jelas jadwalnya agak bergeser jadi awal Maret. Kami memiliki waktu rehat sekitar dua minggu. Sangat berguna untuk recovery pemain," tandas pria yang sebelumnya berstatus salah satu pentolan suporter Persipa Pati tersebut.