Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy dan Witan Starter, Bek Timnas Unjuk Gigi di Roma

Senin, 21 Februari 2022 16:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Gabriel Budi
Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greners. Copyright: © Gabriel Budi
Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greners.

INDOSPORT.COM – Berikut rapor para pemain asli Indonesia yang sedang berkarier di kompetisi luar negeri dalam sepekan terakhir, mulai dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK Senica hingga bek Timnas bersama Roma.

Dalam sepekan terakhir, sejumlah pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri kembali catatkan menit bermain bersama tim mereka masing-masing.

Selain dalam laga persahabatan atau turnamen pramusim, para pemain khususnya yang berada di Eropa sudah ada yang tampil pada pertandingan resmi paruh kedua musim ini.

Rapor para pemain Indonesia di luar negeri kali ini diawali dari liga kawasan Asia. Di mana ada mantan penggawa Sulut United, Natanael Siringoringo, yang kembali tampil dalam pertandingan teranyar Kelantan FA.

Bersama tim kasta kedua Liga Malaysia tersebut, Natanael Siringoringo tampil sebagai starter dalam laga melawan Sarawak United FC di ajang turnamen pramusim SMJ Cup.

Bertanding di Stadium Likas Kota Kinabalu, Sabah, pada Sabtu (19/02/22) kemarin, Natanael Siringoringo turun sejak menit pertama dan ditempatkan sebagai sayap kiri.

Pada babak pertama, Natanael Siringoringo dan kawan-kawan berhasil mengimbangi permainan Sarawak United FC hingga skor sama kuat 2-2 jadi hasil sementara jelang turun minum.

Selepas jeda, gol cepat Fazrul Amir di awal babak kedua membuat Kelantan FA berhasil memimpin 2-3 dan skor tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Natanael Siringoringo bersama Kelantan FA sukses menjadi runner up SMJ Cup usai mengumpulkan 6 poin.

Sementara Sarawak United FC jadi juru kunci usai belum catatkan kemenangan.

Selain Natanael Siringoringo, berikut INDOSPORT coba merangkum rapor para pemain Indonesia yang mentas di luar negeri dalam sepekan terakhir hingga Senin (21/02/22):

Asnawi Mangkualam
Masih dari kawasan Asia, ada kapten Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam catatkan menit bermain perdana musim ini bersama tim kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners.

Bermain di Stadion Ansan Wa, Minggu (20/02/22) siang WIB, pelatih Ansan Greeners, Cho Min Kook, secara mengejutkan menempatkan Asnawi Mangkualam sebagai pemain cadangan saat menghadapi Busan IPark di laga perdana K-League 2 2022.

Faktor cuaca yang begitu dingin, membuat Cho Min Kook memutuskan untuk tidak memainkan Asnawi sebagai starter.

Pada menit 90+5’, barulah Asnawi Mangkualam dimainkan. Namun menit bermain yang sedikit membuat Asnawi tidak dapat berbuat banyak. Skor sama kuat 1-1 jadi hasil akhir pertandingan ini.