In-depth

Amine Gouiri, Calon Penerus Kylian Mbappe namun Masuk Radar AC Milan

Selasa, 22 Februari 2022 16:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Eric Gaillard
Amine Gouiri, calon penerus Kylian Mbappe, yang belum lama ini dikaitkan dengan AC Milan. FOTO: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Amine Gouiri, calon penerus Kylian Mbappe, yang belum lama ini dikaitkan dengan AC Milan. FOTO: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - AC Milan belum lama dikaitkan dengan pemain muda OGC Nice yang bisa jadi penerus Kylian Mbappe di Liga Prancis, Amine Gouiri.

Menurut sejumlah pemberitaan di Italia, termasuk yang diwartakan Milan Reports, pemain yang satu ini masuk radar klub untuk dipantau, agar suatu hari bisa didatangkan sebagai pesaing Rafael Leao di skuat Rossoneri.

Rafael Leao sendiri belakangan dikabarkan segera menandatangani kontrak anyar dalam waktu dekat, di tengah desas-desus yang mengaitkannya dengan Arsenal. Konon, ia akan diikat lebih lama sampai tahun 2026.

Dengan bertahannya pemain yang satu ini, persaingan di sayap kiri Rossoneri tentu semakin kuat jika Amine Gouiri merapat.

Hanya saja, bintang Liga Prancis tersebut juga bisa beroperasi sebagai penyerang tengah sebagaimana instruksi pelatih OGC Nice, Christophe Galtier, tahun lalu.

Ketertarikan AC Milan terhadap Amine Gouiri, jika benar adanya, tentunya bukan tanpa alasan. Sepak bola Prancis, setidaknya dalam satu dekade terakhir, telah menyuplai banyak talenta berbakat ke klub-klub elite dunia.

Sebut saja beberapa di antaranya Kalidou Koulibaly, Anthony Martial, Ferland Mendy, dan masih banyak lagi. Selain itu, AC Milan dalam beberapa waktu terakhir juga sering melirik bakat dari Liga Prancis.

Musim ini saja, mereka begitu rajin mendatangkan pemain yang berkarier di Liga Prancis sebelumnya,  seperti Mike Maignan, Yacine Adli, Pietro Pellegri, dan Fode Ballo-Toure.

Amine Gouiri pun bakal menambah panjang daftar tersebut apabila benar-benar mendarat di AC Milan. Hanya saja, sang raksasa Italia harus bersaing ketat dengan PSG yang juga ingin mendaratkan pemain ini.

Pasalnya, Amine Gouiri kabarnya diproyeksikan sebagai pengganti Kylian Mbappe yang bisa hengkang dengan status free agent musim panas nanti.