Liga Indonesia

Blak-blakan Pemain Timnas Palestina Milik Persib Soal Liga 1: Paruh Musim yang Aneh

Selasa, 22 Februari 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media officer Persib
Pemain anyar Persib asal Palestina, Mohammed Rashid Copyright: © Media officer Persib
Pemain anyar Persib asal Palestina, Mohammed Rashid

INDOSPORT.COM - Blak-blakan pemain timnas Palestina dari Persib Bandung, Mohammed Bassim Rashid, soal paruh musim Liga 1 yang aneh dan tak biasa.

Sebagaimana diketahui, inilah musim pertama Mohammed Rashid bermain di Liga 1 dan memperkuat Persib Bandung. Gelandang berusia 26 tahun itu sebelumnya hanya bermain di Palestina, dan terakhir kali di Arab Saudi, sebelum beranjak ke Indonesia.

Ada salah satu fenomena unik yang hanya ada di Liga 1, sehingga membuat Rashid heran. Ia belum pernah menjumpai hal ini di Palestina maupun Arab Saudi.

Saat pertengahan musim Liga 1 2021-2022, sejumlah klub melakukan perombakan besar-besaran, juga merekrut banyak pemain anyar untuk putaran kedua.

"Saya melihat banyak klub mendatangkan pemain baru, saya tidak ingat klub mana, tapi mereka melepas delapan atau 10 pemain, dan mendatangkan lebih banyak," ujar Mohammad Rashid saat hadir di Youtube Tiento ID.

"Jujur saya belum pernah melihat hal yang seperti ini, terjadi perubahan sebesar ini, di mana kebanyakan klub pada umumnya mau membawa satu sampai tiga pemain saja," cetusnya.

Meski demikian, Rashid mengaku tak masalah dan menghormati sesuatu yang sudah menjadi hal yang wajar di Indonesia, apalagi di tim Persib Bandung.

"Setiap klub, setiap negara memiliki sistem sendiri, tidak ada yang dibicarakan soal itu, kami harus tetap bermain, bagi kami sama saja," ucap gelandang berkepala plontos tersebut.