Bola Internasional

Dihajar Laos dan Gugur di Piala AFF U-23 2022, Malaysia Sengaja Mengalah?

Selasa, 22 Februari 2022 00:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dihajar Laos dan Gugur di Piala AFF U-23 2022, Malaysia Sengaja Mengalah?. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dihajar Laos dan Gugur di Piala AFF U-23 2022, Malaysia Sengaja Mengalah?.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia baru saja babak belur dihajar Laos dalam babak penyisihan fase Grup B Piala AFF U-23 2022 pada Senin (21/02/22) malam WIB.

Dalam laga leg kedua itu, Malaysia kalah memalukan dengan skor 0-2. Sebelumnya di laga leg pertama, mereka juga takluk dari Laos dengan skor 1-2 pada Jumat (18/02/22) lalu.

Kekalahan agregat 1-4 dari Laos membuat Skuat Muda Negeri Jiran harus angkat koper dari Piala AFF U-23 2022. Untuk Laos, ini menjadi prestasi membanggakan karena sebelumnya mereka selalu menjadi bulan-bulanan tim-tim kuat di ASEAN.

Sementara itu, setelah laga selesai, akun instagram fansbase Malaysia, @malaysiatiger.co cukup kecewa dengan kekalahan ini. Namun mereka mengklaim kalau pasukan Brad Maloney hanya segaja mengalah.

Hal itu lantaran ada beberapa pemain Malaysia U-23 yang positif terpapar virus corona jelang pertandingan melawan Laos. Alasan kesehatan pemain menjadi faktor utama mengapa mereka memilih angkat koper lebih cepat.

"Malaysia harus mundur dari Piala AFF U23 karena Covid19. Demi kesehatan dan keselamatan pemain Malaysia, ambil langkah proaktif untuk memberi jalan kepada tim Laos," tulis MALAYAN TIGER CO OFFICIAL.

"Malaysia akan fokus pada Piala Asia U-23 yang merupakan laga sesungguhnya dari skuad Macan Malaya dengan kualitas tim yang lebih baik," imbuhnya.