Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persib: Gol Cepat dan Telat Menangkan Maung Bandung

Selasa, 22 Februari 2022 21:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 pekan ke-22 antara PSM Makassar vs Persib Bandung, Selasa (22/02/22).

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Persib langsung memberikan tekanan. Tekanan ke arah PSM ini bahkan berhasil menciptakan gol cepat bagi Maung Bandung di menit ke-1.

Adalah David Da Silva yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor tepatnya di detik ke-12, dengan sepakan terukur memanfaatkan umpan terobosan dari Frets Butuan. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol tersebut, Persib pun melanjutkan serangannya. Bahkan, serangan-serangan ini membuat lini pertahanan PSM kocar-kacir.

Memasuki menit ke-10, PSM pun mulai menghentak dan berkali-kali mendapat peluang dari Delfin Rumbino dan sederet peluang lainnya.

Tensi permainan pun masih berlangsung tinggi memasuki menit ke-20. Persib bahkan mampu mendominasi pertandingan dengan tekanan-tekanan yang diberikan ke pertahanan PSM.

Di menit ke-23, David Da Silva punya kesempatan menggandakan torehannya andai tandukannya tak membentur tiang gawang.

Memasuki menitke-35, Persib belum sedikitpun mengendurkan serangannya. PSM seakan sulit untuk keluar dari tekanan guna menyamakan kedudukan.

Di lima menit terakhir, PSM mulai berani keluar dan bahkan mendapat peluang matang lewat tendangan bebas tepat di depan kotak 16.

Sayangnya, tendangan bebas Golgol Mebrahtu yang akurat mampu dihadang dengan baik oleh Teja Paku Alam hingga berbuah sepak pojok saja.

Setelahnya, PSM masih terus mengandalkan serangan cepat  untuk mendapat gol penyama kedudukan atas gol cepat Persib.

Sayangnya hingga babak pertama usai, skor tetap tak berubah untuk PSM Makassar 0 – 1 Persib Bandung.