Bola Internasional

Pelatih Suriname Isyaratkan Tolak Ajakan Laga Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

Selasa, 22 Februari 2022 13:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih nasional suriname isyaratkan tolak ajakan laga uji coba Timnas Indonesia. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih nasional suriname isyaratkan tolak ajakan laga uji coba Timnas Indonesia. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih tim nasional Suriname, Stanley Menzo, memberi isyarat penolakan menyusul kabar ajakan dari Timnas Indonesia untuk pertandingan uji coba.

Sebagaimana diketahui, PSSI saat ini tengah menjajaki empat negara untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia pada FIFA Matchday bulan depan.

Suriname merupakan salah satu negara yang ditargetkan PSSI, bersama tiga negara lainnya yakni Tajikistan, Uzbekistan, dan Bangladesh.

PIhak Federasi Sepak Bola Suriname (SVB) sendiri sudah menyatakan bahwa mereka belum mengetahui apa pun tentang undangan PSSI untuk menjalani pertandingan uji coba melawan Timnas Garuda.

Lebih lanjut, pelatih nasional Stanley Menzo dengan jelas  menunjukkan dalam wawancara sebelumnya bahwa dia ingin bertanding dengan lawan yang berperingkat lebih tinggi di peringkat FIFA.

“Kami harus menantang diri kami sendiri dengan cara ini dan juga dapat mebuat langkah maju dalam hal peringkat,” kata Stanley Menzo, dilansir dari Suriname Herald.

“Karena situasi COVID-19, pencarian (calon lawan) tidak akan mudah, tetapi jika itu tidak berhasil, kami memiliki opsi lain,” sang pelatih meyakinkan.

Bisa dipahami. Stanley Menzo nampaknya tak melihat Timnas Indonesia sebagai lawan potensial yang bakal ditantang anak asuhnya mengingat peringkat kedua kesebelasan ini bak bumi dan langit.

Berdasarkan ranking FIFA per 22 Februari 2022, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong saat ini berada di peringkat ke-160. Posisi ini bahkan lebih baik sejak Timnas Garuda menjadi runner-up Piala AFF 2020 pada Desember kemarin.