Liga Indonesia

Skandal Wasit Bandung United vs Farmel FC di Liga 3 Disorot Jurnalis Asing

Selasa, 22 Februari 2022 15:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© vidio.com
Pertandingan Liga 3 antara Bandung United vs Farmel FC yang diwarnai dengan keputusan tidak adil wasit. Copyright: © vidio.com
Pertandingan Liga 3 antara Bandung United vs Farmel FC yang diwarnai dengan keputusan tidak adil wasit.

INDOSPORT.COM – Skandal wasit bertindak curang di pertandingan Liga 3 antara  Bandung United vs Farmel FC ternyata juga menjadi sorotan seorang jurnalis asing.

Jurnalis asal Spanyol, Manu Heredia, yang bekerja untuk RT Futbol dan Be Soccer lewat akun Twitter-nya pada hari Senin (21/02/22), mengunggah sebuah cuplikan video pertandingan.

Rupanya video yang diunggah tersebut memperlihatkan momen pertandingan babak 32 besar Grup X putaran nasional Liga 3 Indonesia antara Bandung United menghadapi Farmel FC.

Pertandingan antara klub satelit Persib Bandung kontra kesebelasan asal Tangerang itu digelar di Stadion Jala Krida ALL Surabaya, Minggu (20/02/22) kemarin diwarnai aksi protes kepada wasit Andri Novendra.

Sementara, video yang diunggah sang jurnalis memperlihatkan gabungan momen saat wasit Andri mengeluarkan empat kartu merah ke skuat  satelit Persib Bandung.

Menurut Manu Heredia, tindakan yang dilakukan wasit ini membuat Bandung United hancur lebur. Saking kesalnya, skuat Bandung United sampai membiarkan gawangnya dibobol Farmel FC dengan mudah.

“Liga 3 Indonesia. Kehancuran yang dilakukan wasit terhadap Bandung United di babak kedua. Mereka akhirnya sangat kesal sehingga mereka akhirnya membiarkan gawangnya (kebobolan),” tulis Manu Heredia.

Kekecewaan Bandung United kepada wasit sudah terjadi sejak babak pertama, bahkan di babak kedua laga sempat terhenti lantaran wasit mengeluarkan keputusan kontroversi, di antaranya memberikan kartu merah kepada Saiful pada menit 51' dan Rizki Arohman pada menit 61'.

Puncaknya, menjelang berakhirnya laga pada menit 88, saat penjaga gawang Bandung United, Satrio Azhar diganjar kartu merah.

Tak hanya kiper, satu pemain lainnya Andri Febriansyah juga diusir keluar, sehingga ada dua kartu merah yang diberikan oleh wasit.