Bola Internasional

Terkuak! Ini Alasan Tokyo Verdy Pilih Datangkan Pratama Arhan

Selasa, 22 Februari 2022 02:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri baru saja membocorkan alasan mengapa memilih merekrut bintang Timnas Indonesia yakni Pratama Arhan.

Seperti diketahui, Tokyo Verdy resmi memperkenalkan Pratama Arhan sebagai rekrutan baru pada Rabu (16/2/2022) lalu. Bek Timnas Indonesia itu rela meninggalkan PSIS Semarang demi menandatangani kontrak dua tahun bersama klub kasta kedua Liga Jepang.

Kabar resminya Pratama Arhan langsung membuat geger jagat sepak bola Indonesia. Tidak hanya itu, akun resmi Youtube J League International juga penasaran mengapa Tokyo Verdy berani merekrut pemain asal Indonesia.

Mereka kemudian melakukan sesi wawancara dengan direktur Olahraga Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri. Dalam kesempatan itu, Atsuhiko Ejiri menjelaskan alasan mendatangkan Pratama Arhan.

"Saya sudah melihat videonya. Hal pertama yang menarik perhatian saya adalah kecepatannya, Setelah itu, kualitas umpannya yang tinggi," ujar Atsuhiko Ejiri.

"Jika dilihat dari permainannya saja, saya merasa itu akan cukup berperan di J League 2 kami."

"Berawal dari melihat potensi Indonesia sebagai negara dan perkembangan ekonominya ke depan. Saya sangat tertarik dengan seperti apa kira-kira pemain Indonesia sekarang."

"Jika dilihat dari generasi kami bagaimana pun Verdy adalah klub terbesar di J League dimulai kumpulan pemain bintang yang selalu menghasilkan pemain timnas. Bagaimana pun ini klub yang hebat," tuturnya menambahkan.