Liga Champions

Termasuk 2 Legenda The Blues, 3 Pemain yang Pernah Berseragam Chelsea dan Lille

Selasa, 22 Februari 2022 15:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/GettyImages
Mantan pemain Chelsea, Eden Hazard. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Mantan pemain Chelsea, Eden Hazard.

INDOSPORT.COM – Menilik tiga pemain yang pernah membela Chelsea dan Lille jelang duel kedua tim, di mana dua di antaranya berstatus legenda hidup The Blues.

Chelsea akan mencoba mempertahankan gelar Liga Champions yang direngkuhnya musim lalu saat menjalani leg pertama babak 16 besar dengan menjamu wakil Prancis, Lille.

Sang juara bertahan yang lolos dari babak grup dengan status Runner Up, akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu saat berhadapan dengan Lille.

Chelsea tengah dalam motivasi tinggi, menyusul tiga kemenangan di tiga laga terakhirnya, di mana salah satunya berhasil merengkuh titel Piala Dunia Antarklub.

Apiknya laju Chelsea di berbagai kompetisi ini berbanding terbalik dengan tim tamu, Lille. Tim berjuluk Les Douges ini harus menelan hasil beragam di tiga laga terakhirnya jelang duel kedua tim di Liga Champions.

Dari tiga laga terakhirnya itu, Lille bahkan harus merasakan satu kekalahan telak dengan skor 1-5 saat menjamu Paris Saint-Germain.

Dalam kondisi seperti itu, jelas Chelsea lebih diunggulkan. Perbedaan materi, kondisi tim, serta status tuan rumah membuat The Blues jauh lebih diuntungkan ketimbang lawannya.

Berbicara soal duel ini, nyatanya Chelsea dan Lille punya hubungan yang tergolong erat. Hubungan ini terlihat dari banyaknya pemain yang pernah berseragam kedua klub itu.

Setidaknya ada tiga pemain bernama besar yang pernah membela Chelsea dan Lille. Tak disangka, dua di antaranya merupakan legenda The Blues. Siapa saja para pemain tersebut?