Liga Indonesia

Daftar Lengkap Peserta 16 Besar Liga 3 2021: 6 Klub Lawas Melaju Kencang

Rabu, 23 Februari 2022 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Daftar tim-tim yang lolos dari babak 32 besar Liga 3 2021/2022 dan akan berkompetisi di babak 16 besar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Daftar tim-tim yang lolos dari babak 32 besar Liga 3 2021/2022 dan akan berkompetisi di babak 16 besar.

INDOSPORT.COM - Babak 32 Liga 3 2021 resmi berakhir pada hari ini, Rabu (23/2/22). Dipastikan ada 16 peserta tersisa saling sikut berebut delapan tiket promosi ke Liga 2 musim depan dan sejumlah tim klasik masih bertahan.

Dua tim tenar asal Jawa Barat, Persikab Kabupaten Bandung dan Persikota Tangerang, sukses melaju ke 16 besar usai tergabung di Grup Q.

Khusus untuk Persikota, kelolosan mereka dianggap kurang mengesankan karena hanya memiliki satu kemenangan dari tiga matchday 32 besar kendati berstatus sebagai tuan rumah.

Sementara itu, PSGC Ciamis jadi satu-satunya tim dengan rekor sempurna di 32 besar. Mereka sukses meraup sembilan poin, sehingga pantas memimpin Grup S dan lolos ke 16 besar dengan Mataram Utama sebagai pendampingnya.

Gresik United juga punya satu tiket ke 16 besar. Bekas tim kasta teratas Indonesia era Liga Super tersebut adalah salah satu tuan rumah, namun mereka hanya berlabel runner-up Grup U menemani Persidago Gorontalo. 

Klub lawas lain, Deltras Sidoarjo, juga masih akan melanjutkan petualangan mereka di Liga 3 musim ini. Berbekal dua kemenangan dan satu imbang, The Lobster mampu menjuarai Grup V dan mengajak PS Siak ke babak 16 besar selaku runner-up.

Tim satelit Persib Bandung, Bandung United, harus batal naik kasta usai tak mampu bersaing di Grup X. Farmel FC dan PSDS Deli Serdang masih terlalu tangguh bagi mereka yang hanya punya satu kemenangan dari tiga pertandingan.

Daftar lengkap tim Liga 3 2021 yang lolos ke babak 16 besar bisa anda lihat di halaman kedua, termasuk enam jebolan kasta tertinggi di masa lalu.

Keenamnya antara lain Persikab Kab. Bandung, Persikota Tangerang, PSDS Deli Serdang, Deltras Sidoarjo, Persedikab Kab. Kediri, dan Gresik United.