Liga Indonesia

Sekjen PSSI Blak-blakan Soal Babak 16 Besar Liga 3, Juara Grup Langsung Semifinal

Rabu, 23 Februari 2022 14:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Liga 3. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Liga 3.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta ketiga Indonesia, Liga 3, sebentar lagi mencapai klimaksnya. Sebanyak 16 klub akan saling sikut memperebutkan delapan tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Total 16 klub ini merupakan para juara dan runner-up grup yang sukses melewati babak 32 besar, enam di antaranya baru bisa diketahui nanti sore usai laga pamungkas Grup Q, R, T, W, dan X.

Ada pun 10 klub yang sudah memastikan kelolosan ke babak 16 besar yaitu PS Siak, Deltras Sidoarjo, Mataram Utama, PSGC Ciamis, Karo United FC, Putra Delta Sidoarjo, Persipa Pati, Persidago Gorontalo, Farmel FC, dan Gresik United.

PSSI selaku operator kompetisi kabarnya sudah memutuskan format babak 16 besar Liga 3 2021. Sistem grup seperti dua tahapan sebelumnya, (64 besar dan 32 besar), akan kembali digunakan.

"Nanti babak 16 besar Liga 3 2021 akan memakai format grup lagi," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat, Rabu (23/2/22).

"Dibagi rata ke dalam empat grup. Rencananya kick-off babak 16 besar dilangsungkan pada awal Maret nanti. Drawing-nya menyusul," cetusnya.

Saat ditanya lebih detail mengenai format babak 16 besar Liga 3 2021 yang kabarnya menawarkan jalur langsung ke semifinal tanpa melewati perempat final, Yunus membenarkan dengan jawaban singkat dan padat, "iya".