Liga Indonesia

Liga 3: PS Siak Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah 16 Besar, 2 Stadion Megah Disiapkan?

Selasa, 22 Februari 2022 20:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media PS Siak
Selebrasi pemain PS Siak usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 3 2021. Copyright: © Media PS Siak
Selebrasi pemain PS Siak usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 3 2021.

INDOSPORT.COM - Klub asal Riau, PS Siak, benar-benar serius mengincar tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Mereka langsung mengajukan diri sebagai tuan rumah seiring kelolosan ke babak 16 besar Liga 3 2021, Selasa (22/2/22).

Sekadar mengingatkan, PS Siak baru saja menyegel satu slot di babak 16 besar Liga 3 2021 usai memetik kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Perseden Denpasar dalam laga pamungkas Grup V babak 32 besar di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Hasil ini berarti PS Siak berhak menemani Deltras Sidoarjo ke babak 16 besar dari Grup V. Total mereka mengemas enam poin, sementara tim lain dipastikan tersingkir, yakni Perseden Denpasar dan Gasma Enrekang.

Kemenangan PS Siak ini membuat manajemen merasa bangga. Manajer Romy Lesmana mengapresiasi kerja keras yang diperlihatkan oleh seluruh pemain.

"Para pemain telah bekerja keras merebut bola dan menguasai permainan," kata Romy Lesmana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Selanjutnya, PS Siak berencana memberikan jatah libur selama beberapa hari kepada skuatnya yang telah berjuang keras dari babak 64 besar ke babak 16 besar. Mereka juga mengaku ingin mengajukan diri sebagai tuan rumah.

"Sekarang kami libur dulu selama beberapa hari, baru kemudian memulai latihan lagi. Kami juga berencana mengajukan diri sebagai tuan rumah babak 16 besar," cetusnya.

Berdasarkan informasi yang diterima INDOSPORT, PS Siak telah maju ke PSSI untuk menyampaikan niat menjadi tuan rumah babak 16 besar Liga 3 2021. Mereka tinggal menunggu respons dari federasi selaku operator kompetisi.