Liga Indonesia

Seri vs Belitong FC, Pelatih Persikota: Yang Penting Lolos ke 16 Besar Liga 3!

Rabu, 23 Februari 2022 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persikota
Pemain Belitong FC kawal terus pergerakan pemain Persikota. FOTO: Persikota Copyright: © Persikota
Pemain Belitong FC kawal terus pergerakan pemain Persikota. FOTO: Persikota

INDOSPORT.COM - Persikota Tangerang lolos ke babak 16 besar Liga 3 2021 usai bermain imbang 0-0 kontra Belitong FC dalam laga pamungkas Grup Q di Stadion Benteng Tangerang, Rabu (23/2/23). Mereka ke fase berikutnya dengan status runner-up. 

Pelatih Persikota, Sahala Saragih mengatakan laga tadi sore berjalan menarik. Ada tekanan besar yang dirasakan karena tim Kuning Biru tak boleh kalah dari Belitong FC. 

"Grup Q menarik hingga akhir laga ketiga dan semua tim kuat. Ada sedikit tekanan hari ini karena kami tak boleh kalah karena laga sebelumnya Belitong FC bermain melawan Persikutim," kata Sahala Saragih. 

"Laga tadi menarik dan membuat andrenalin meningkat. Kami ada peluang dan Belitong FC juga dan laga berjalan keras, tapi saya pikir masing-masing punya cara punya dan kami bisa kendalikan di menit terakhir," imbuhnya. 

Sahala Saragih juga tak mempermasalahkan lini depan timnya yang hanya mencetak dua gol dalam lima laga terakhir. Tepatnya, hanya satu gol di babak 32 besar. 

Yang terpenting saat ini adalah Persikota Tangerang lolos ke 16 besar Liga 3 2021 dan Sahala harus mempersiapkan timnya lebih baik lagi. 

"Kami trennya bermain menyerang dan bagus karena kami ada clean sheet. Dari lima laga, lawan sudah tau permainan kami jadi lakukan pressing tinggi jadi serangan kami tak bagus. Tapi bagi saya yang penting kami sudah lolos," tuntas eks pelatih Persijap Jepara itu.