Liga Indonesia

3 Fakta di Luar Nalar Usai Pertandingan Persebaya vs Arema FC di Liga 1

Kamis, 24 Februari 2022 02:45 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Winger Arema FC, Hamzah Titofani Rivaldi berupaya menerobos kawalan pemain Persebaya di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Winger Arema FC, Hamzah Titofani Rivaldi berupaya menerobos kawalan pemain Persebaya di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-27 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (23/02/22) malam WIB.

Persebaya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arema FC. Syamsul Arif jadi pahlawan kemenangan untuk Bajul Ijo, setelah gol tunggalnya berhasil memperdaya kiper lawan. 

Arema FC sendiri bukan tanpa peluang dalam pertandingan bertajuk Derby Jatim itu. Tercatat anak asuh Eduardo Almeida beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Persebaya.

Namun karena penyelesaian akhir yang buruk membuat Singo Edan kesulitan menembus pertahanan Persebaya. Arema FC kembali melancarkan serangan.

Pada menit ke-16 giliran Rian Kurnia yang mengancam. Meski begitu bola hasil sepakannya masih menemui tembok pertahanan.

Sementara itu Persebaya yang lebih mengandalkan serangan balik cepat, baru bisa mengancam gawang Arema FC di menit ke-31.

Persebaya merespon melalui usaha yang dilakukan Bruno Moreira. Akan tetapi, tembakannya belum menemui sasaran. Pada menit 38, justru Arema yang kembali menembar ancaman. Beruntung, peluang itu kembali digagalkan Ernando.

Persebaya kembali merespon pada menit 43. Akan tetapi, umpan matang Taisei Marukawa belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Alie Sesay. Alhasil, babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persebaya tampil jauh lebih baik usai mendapat instruksi permainan.  Namun karena penyelesaian akhir kedua tim yang buruk, membuat skor kacamata masih 0-0.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-80. Berawal dari serangan balik cepat Persebaya, Samsul yang gagal dibayangi Sergio Silva berhasil melepaskan tendangan ke pojok gawang Arema, dan gagal diantisipasi Adilson Maringa.

M Rafli nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-88. Namun usahanya berhasil digagalkan kiper Persebaya Ernando. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya tak berubah.