Bola Internasional

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Kamis, 24 Februari 2022 18:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Wikipedia/INDOSPORT
Jadwal pertandingan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2023 yang beragendakan laga kontra Kuwait, Yordania, dan Nepal. Copyright: © Wikipedia/INDOSPORT
Jadwal pertandingan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2023 yang beragendakan laga kontra Kuwait, Yordania, dan Nepal.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah jadwal lengkap Timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Tergabung di Grup A, Tim Garuda diharuskan berhadapan dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal. 

Kuwait ditunjuk sebagai tuan rumah untuk menggelar semua pertandingan di Grup A. Bersama Yordania, kedua negara ini adalah favorit untuk menempati dua peringkat teratas dan mungkin lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di China.

Timnas Indonesia pada matchday pertama yang berlangsung serentak akan langsung berhadapan dengan Kuwait di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City. Laga akan digelar pada 8 Juni mendatang.

Sejarah membuktikan jika Kuwait selalu bisa jadi lawan yang berat. Dari enam pertemuan di ajang resmi, timnas Indonesia hanya sekali bisa menang dan itupun pada Oktober 1980 lalu dalam ajang Turnamen Merdeka.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong tidak akan akan punya waktu berlama-lama untuk beristirahat karena tiga hari berselang matchday kedua sudah harus dimainkan. Yordania yang menempati peringkat 90 di FIFA, atau yang tertinggi di Grup A, giliran menjadi lawan.

Layaknya Kuwait yang juga merupakan negara Timur Tengah, Yordania juga selalu menjadi momok tiap kali jumpa dengan timnas Indonesia. The Chivalrous dalam empat pertemuan selalu bisa menang atas Tim Garuda dengan agregat skor 12-2.

Dengan jeda rehat yang sama timnas Indonesia akan menutup kualifikasi Piala Asia 2023 mereka dengan beradu dengan Nepal. Mengingat The Gorkhalis di atas kertas jadi satu-satunya lawan yang tak lebih unggul dari mereka, tiga poin wajib didapatkan oleh Asnawi Mangkualam dkk nantinya.

Nepal baru sekali berhadapan dengan timnas Indonesia sebelum ini tepatnya pada Juni 2014 silam. Kala itu dua gol sumbangan Samsul Arif dan Hendro Siswanto cukup untuk membuat mereka bertekuk lutut.

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 bisa anda simak di halaman kedua: