Liga Indonesia

Liga 1: Tekuk Persiraja, Persik Kediri Sementara Capai Target Prestasi

Kamis, 24 Februari 2022 11:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persik
Selebrasi pemain Persik usai memenangkan pertandingan melawan Persiraja di BRI Liga 1. Foto: MO Persik. Copyright: © MO Persik
Selebrasi pemain Persik usai memenangkan pertandingan melawan Persiraja di BRI Liga 1. Foto: MO Persik.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri untuk pertama kalinya sukses menembus 10 besar klasemen setelah kemenangan 2-0 atas Persiraja Banda Aceh di Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Rabu (23/02/22).

Untuk sementara, Persik sukses menembus 10 besar klasemen, setidaknya hingga pekan 27 usai. Dionatan Machado dkk naik 2 strip ke peringkat 9 dengan 33 poin saat ini.

"Kemenangan ini jelas sesuai target kami. Hasil ini tak lepas dari kerja keras seluruh pemain, termasuk pemain yang cedera dan mereka yang masih karantina," ujar Javier Roca dalam konferensi pers.

Tak lupa, pelatih asal Chili itu juga berterima kasih kepada dukuangan suporter setia, meski hanya bisa berdoa dari jauh.

"Tiga poin ini juga untuk Persik Mania, dan juga warga Kediri dan semua keluarga kami di sana," lanjut dia.

Situasi klasemen Liga 1 memang bisa berubah drastis. Itu jika Persita yang mengoleksi 33 poin mampu mengalahkan Madura United serta PSS Sleman dengan 31 poin dapat menundukkan Tira-Persikabo pada Kamis (24/02/22).