Liga Indonesia

Nick Kuipers Beberkan Resep Sukses Persib Tekuk PSM di Liga 1

Kamis, 24 Februari 2022 07:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, beberkan resep sukses timnya kalahkan PSM di Liga 1 tempo hari. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, beberkan resep sukses timnya kalahkan PSM di Liga 1 tempo hari. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, membeberkan kunci keberhasilan timnya bisa menaklukkan PSM Makassar dengan skor 2-0 di Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/02/22).

Menurut Nick Kuipers, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung bekerja keras dan bisa memulai laga dengan baik, sehingga tak lama setelah kick off dimulai tim kebanggaan Bobotoh bisa unggul cepat melalui gol David da Silva.

Gol David da Silva yang membuat Persib unggul 1-0, tercipta saat pertandingan baru berjalan selama menit-menit pertama tepatnya pada detik ke-12, memanfaatkan umpan dari Frets Butuan.

Nick Kuipers menambahkan, setelah unggul satu gol skuat Maung Bandung mendapatkan beberapa peluang untuk kembali mencetak gol, namun hingga berakhirnya babak pertama skor 1-0 tetap bertahan.

"Saya pikir kami memulai laga dengan luar biasa, karena bisa mencetak gol di detik 12 dan setelah itu memiliki beberapa kesempatan lagi. Salah satunya peluang yang mengenai tiang gawang," kata Nick Kuipers saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

"Sebenarnya kami bisa menuntaskan pertandingan di sepuluh menit awal tapi kami gagal melakukan itu. Tapi saya rasa kami juga terlalu sering kehilangan bola pada babak pertama dan itu membuat kami kesulitan," ucapnya menambahkan.