Liga Indonesia

Cetak Gol dalam 12 Detik, David da Silva Ukir Rekor Anyar di Persib Bandung

Rabu, 23 Februari 2022 11:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
David Da Silva Ukir Rekor Anyar di Persib Bandung. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
David Da Silva Ukir Rekor Anyar di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, David da Silva mengukir rekor anyar di Persib Bandung setelah mencetak gol dalam waktu 12 detik di laga pekan ke-22 Liga 1.

Rekor tersebut tercipta dalam laga Persib Bandung vs PSM Makassar yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (22/02/22).

Saat pertandingan baru berjalan 12 detik, David da Silva langsung mencatatkan namanya di papan skor. Umpan dari Frets Butuan langsung disambar oleh Da Silva.

Tendangan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang PSM Makassar sukses berbuah gol. Gol secepat kilat itu langsung membuat pemain asal Brasil mengukir rekor anyar di Persib Bandung.

"Gol @davidasilva14 (12 detik) mematahkan rekor gol tercepat #PERSIB di kompetisi tertinggi yang sebelumnya dicetak Hilton Moriera (25 detik) yang dicetak saat #PERSIBDAY 2008 silam," tulis akun Instagram resmi Persib Bandung

Dengan demikian, torehan David da Silva menjadi gol tercepat di Persib Bandung. Sekaligus menjadi gol tercepat di Liga 1 musim 2021/2022. Hingga saat ini belum ada yang bisa menandinginya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib)

Akan tetapi jika dilihat dari rekor gol di Indonesia secara keseluruhan, gol David da Silva belum bisa dibilang yang tercepat.

Pasalnya mantan pemain Persija Jakarta, Pedro Javier mampu menorehkan rekor yang lebih fantastis yakni mencetak gol saat pertandingan baru berjalan sembilan detik. Rekor tersebut terukir di era Liga Super musim 2012 dalam laga kontra PSAP Sigli.