Liga Inggris

3 Faktor yang Bisa Buat Arsenal Finis 4 Besar Liga Inggris di Akhir Musim

Jumat, 25 Februari 2022 15:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Perebutan bola di lapangan antara pemain Arsenal dengan pemain Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Perebutan bola di lapangan antara pemain Arsenal dengan pemain Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Mengupas tiga faktor mengapa Arsenal bisa menembus dan finis di posisi empat besar Liga Inggris di akhir musim 2021/22.

Arsenal tengah menjadi perbincangan karena dijagokan akan finis di empat besar Liga Inggris di akhir musim ini usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Jumat (25/02/22).

Dalam laga tunda pekan ke-20 tersebut, The Gunners berhasil meraih tiga poin berkat dua gol telat sehingga berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Wolves.

Di awal laga, Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu dari Wolves lewat gol Hwang Hee-chan di menit ke-10. Keunggulan tim tamu ini terus bertahan selama 70 menit.

Kemudian di 10 menit terakhir, Arsenal berhasil mencetak dua gol masing-masing lewat Nicolas Pepe di menit ke-82 dan gol bunuh diri kiper Wolves, Jose Sa di menit akhir pertandingan.

Kemenangan ini lantas mengatrol posisi Arsenal ke peringkat ke-5 sementara Liga Inggris dengan torehan 45 poin, berjarak satu poin saja dari Manchester United.

Hanya saja, Arsenal masih mengantongi dua pertandingan lebih banyak dari Man United. Sehingga jika berhasil meraih satu kemenangan saja di dua laga sisa, The Gunners akan menyalip rivalnya itu.

Selain itu, Arsenal juga tertinggal lima poin saja dari Chelsea di peringkat ke-3 yang telah menjalani 25 laga. Dengan kata lain, jika The Gunners menjalani partai ke-25 nya dengan kemenangan, jarak poinnya akan menjadi dua poin saja.

Tak pelak hal ini membuat Arsenal dijagokan bisa finis empat besar atau bahkan tiga besar di akhir musim nanti. Apalagi jika menilik beberapa faktor kuat mengapa The Gunners bisa masuk tiga besar klasemen akhir Liga Inggris 2021/22.