Liga Indonesia

Liga 3: Masuk 16 Besar, PS Palembang Siap Recoki Tetangganya Sriwijaya FC di Liga 2

Jumat, 25 Februari 2022 18:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media PS Palembang
Skuat PS Palembang dalam pertandingan Liga 3 melawan Persipa Pati di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Rabu (23/2/22). Copyright: © Media PS Palembang
Skuat PS Palembang dalam pertandingan Liga 3 melawan Persipa Pati di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Rabu (23/2/22).

INDOSPORT.COM - PS Palembang berhasil menjejak babak 16 besar Liga 3 2021 seiring kemenangan tipis 1-0 atas Persipa Pati 1-0 dalam partai pamungkas Grup T di Stadion Kebondalem Kendal, Jawa Tengah, Rabu (23/2/22).

Kemenangan itu bukan hanya meloloskan PS Palembang ke babak 16 besar, melainkan juga memepertegas posisi mereka di puncak klasemen Grup T dengan raihan tujuh poin. 

Gol semata wayang PS Palembang dibukukan oleh winger Tomy Darmawan. Top skor Liga 3 2021 zona Sumatra Selatan ini menyarangkan gol pada menit ke-57.

Sementara itu, Persipa Pati harus puas finis sebagai runner-up dengan koleksi enam poin dari tiga kali bertanding, dengan perincian dua kali menang dan sekali tumbang. Mereka sejatinya sudah memastikan tiket 16 besar sebelum laga kontra PS Palembang.

Meski begitu, duel tersebut berlangsung sengit, bahkan terdapat sedikit kontroversi. Di antaranya penalti yang didapat Persipa pada babak kedua yang terlihat diving, beruntung bagi PS Palembang karena tidak berujung gol.

“Alhamdulillah atas rezeki hari ini PS Palembang diberi kemenangan dan lolos ke babak 16 besar putaran nasional,” kata manajer Indra Sistyono.