Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Everton vs Manchester City: Menang atau Lengser dari Puncak

Jumat, 25 Februari 2022 21:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Everton vs Manchester City (Liga Inggris). Foto: Reuters/Carl Recine/Pedro Nunes Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Everton vs Manchester City (Liga Inggris). Foto: Reuters/Carl Recine/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Liga Inggris antara Everton vs Manchester City pada Minggu (27/02/21) dini hari WIB, tim tamu wajib amankan tiga poin jika ingin pertahankan puncak klasemen.

Bertanding di Goodison Park, laga sengit terjadi di pekan ke-27 Liga Inggris yang mempertemukan tuan rumah Everton kontra pemuncak klasemen, Manchester City.

Berkaca dari rapor pertandingan kandang terakhir, Everton yang sukses raih dua kemenangan beruntun di Goodison Park terlihat punya peluang untuk kembali jaga keangkeran markas mereka.

Apalagi kondisi Manchester City yang sedang terpuruk usai kalah tipis atas Tottenham di pekan 26 Liga Inggris.

Hal tersebut menjadi bukti, bahwa kekuatan sang juara bertahan masih memiliki celah yang bisa dimaksimalkan.

Namun untuk mengalahkan Manchester City bukanlah perkara gampang. Meski di laga terakhir sempat rasakan kekalahan, The Citizens tetap tim bertabur bintang yang diprediksi bakal cepat bangkit.

Secara head to head pertemuan terakhir, Manchester City mampu menunjukkan dominasinya atas Everton dengan menyapu bersih kemenangan.

Selain itu, hasrat Manchester City untuk kembali ke jalur kemenangan demi pertahankan posisi puncak dari kejaran Liverpool juga jadi motivasi tersendiri untuk skuat Pep Guardiola.

Berkat kekalahan di pekan terakhir, jarak Manchester City dan Liverpool sebagai pesaing terdekat kini hanya tiga poin.

Artinya jika kembali kalah kontra Everton, maka Liverpool berpotensi besar menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris.