Liga Champions

Rusia Resmi Dicoret, Ini Lokasi Final Liga Champions Pilihan UEFA

Jumat, 25 Februari 2022 19:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Akibat Rusia yang menginvasi Ukraina, UEFA mencabut status Saint Petersburg sebagai tuan rumah final Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Akibat Rusia yang menginvasi Ukraina, UEFA mencabut status Saint Petersburg sebagai tuan rumah final Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Akibat ulah Rusia yang menginvasi Ukraina, UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Uni Eropa mencabut status Saint Petersburg sebagai tuan rumah final Liga Champions.

Baru-baru ini dunia tengah ramai dengan kabar bahwa Rusia menyerang Ukraina akibat konflik geopolitik di antara dua negara pecahan Uni Soviet tersebut.

Serangan dari Rusia ini pun lantas menuai gejolak di berbagai sektor, salah satunya adalah sepak bola, di mana kecaman datang dari berbagai pihak.

Dari pemain hingga klub melancarkan protes dengan berbagai aksi atas tindakan yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina.

Tak hanya itu, UEFA pun juga turun tangan. Federasi sepak bola Eropa ini mengambil langkah dengan melepas status Saint Petersburg sebagai tuan rumah Liga Champios 2021-22.

Sebelumnya, perhelatan final Liga Champions 2021-22 disepakati akan diselenggarakan di Gazprom Arena, markas Zenit St Petersburg pada 28 Mei mendatang.

Namun, invasi Rusia membuat UEFA juga geram dan akan memindahkan gelaran final Liga Champions 2021-22 ke Paris, Prancis sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Berita tersebut menyebutkan bahwa Stadion Stade de France yang berlokasi di Paris, akan menjadi tempat perhelatan final Liga Champions 2021-2022.