Bursa Transfer

Bursa Transfer: Ikuti Jejak Messi, Salah Satu Kapten Barcelona Bisa Hengkang Musim Depan

Sabtu, 26 Februari 2022 19:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai harus rela melepas Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2021, Barcelona mungkin harus satu kapten mereka pergi lagi setahun setelahnya dalam diri Sergio Busquets. Dia kabarnya menarik minat sejumlah klub dari Amerika Serikat.

Laporan ini datang dari jurnalis spesialis kabar bursa transfer yakni Fabrizio Romano. Lewat cuitannya di Twitter pada Sabtu (26/2/22), sang pria Italia menyebut jika Busquets sangat diminati oleh Inter Miami.

Miami adalah kesebelasan anyar di kancah Major League Soccer atau yang biasa disebut MLS. Diprakarsai oleh salah satu legenda terbesar sepak bola Eropa, David Beckham, mereka resmi berkompetisi di wilayah timur sejak 2020.

Pada 2022, mereka menargetkan perbaikan usai dalam dua musim beruntun gagal lolos ke babak play-off MLS. Salah satu cara untuk membenahi diri yang akan dikalukan Inter Miami adalah dengan mengincar pemain kelas dunia macam Sergio Busquets.

Manajer Phil Neville musim lalu sudah difasilitasi dengan eks bintang-bintang papan atas seperti Gonzalo Higuain, Blaise Matuidi, dan Kieran Gibs namun itu saja belum cukup. Miami hanya mampu finis di peringkat 11 dari 14 tim di eastern conference.

Masih menurut Romano, Busquets sendiri masih betah berbaju Barcelona yang sejak musim ini ia kapteni. Walau sudah berusia 33 tahun namun pemain tengah berpaspor Spanyol itu masih kuat menopang El Barca.

Sergio Busquets dalam setahun terakhir sudah menolak sejumlah proposal dari klub-klub MLS setiap kali bursa transfer datang.

Hanya saja, tidak ada jaminan ia akan terus jual mahal, terutama dengan kontrak di Barcelona yang hanya tersisa hingga Juni 2023 plus gaji tak utuh usai krisis ekonomi membelit klub.