Bursa Transfer

Bursa Transfer: Puas dengan Kinerja Xavi, Barcelona Janji Boyong Dua Pemain Baru Lagi

Sabtu, 26 Februari 2022 01:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Matthew Childs
Barcelona ingin Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen datang pada bursa transfer musim panas untuk dihadiahkan pada Xavi Hernandez. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Barcelona ingin Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen datang pada bursa transfer musim panas untuk dihadiahkan pada Xavi Hernandez.

INDOSPORT.COM - Menyusul perkembangan konstan Barcelona yang berujung dengan kemenangan besar 2-4 atas Napoli di ajang Liga Europa, Xavi Hernandez disebut sudah membuat direksi klubnya bahagia bukan main.

Hasilnya kini para petinggi Los Cules semakin termotivasi untuk bergerak di bursa transfer musim panas nanti.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano yang merupakan jurnalis transfer kenamaan asal Italia, Barcelona setidaknya sudah mendekati dua pemain.

Mereka adalah duo bintang lini belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen. Romano menyebutkan jika kedua pemain tersebut sudah didekati secara personal oleh Barcelona.

Baik Azpilicueta maupun Christensen akan menjadi pemain free agent pada bursa transfer musim panas nanti dan cocok untuk klub seperti mereka yang tengah berhemat.

Cesar Azpilicueta meski sudah berusia 32 tahun namun masih bisa bermain di level tertinggi. Ia bahkan termasuk pemaim versatile yang bisa bermain sebagai bek tengah dan bahkan bek kiri jika diperlukan.

Posisi aslinya adalah bek kanan namun dalam beberapa tahun terakhir posisi bermainnya menjadi lebih sentral.

Sumber yang sama menyebutkan jika Barcelona sudah menawarkan kontrak dua musim dengan klausul performa untuk merumput di Camp Nou. Proposal ini sudah dikirimkan pada Azpilicueta sejak beberapa pekan lalu.

Sementara itu Andreas Christensen sebenarnya sudah ingin didatangkan sejak bursa transfer musim dingin namun hingga kini ia masih bertahan di Chelsea.