Liga Europa

Liga Europa: 3 Bintang Barcelona yang Jadi Kunci Kemenangan atas Napoli

Jumat, 25 Februari 2022 09:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Pablo Morano
Liga Europa: 3 Bintang Barcelona yang Jadi Kunci Kemenangan atas Napoli Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Liga Europa: 3 Bintang Barcelona yang Jadi Kunci Kemenangan atas Napoli

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Barcelona yang tampil gemilang dan jadi kunci kemenangan Blaugrana raih kemenangan telak atas Napoli dalam ajang Liga Europa. Siapa sajakah mereka?

Bertanding di Stadion Diego Armando Maradona dalam leg kedua play off 16 besar Liga Europa pada Jumat (25/02/22) dini hari, duel sengit mempertemukan Napoli sebagai tuan rumah kontra Barcelona.

Berbekal hasil imbang pada pertemuan pertama, Napoli yang kini tampil di depan pendukung sendiri langsung ambil inisiatif serangan untuk mengamankan langkah mereka ke babak selanjutnya.

Namun fakta di lapangan ternyata berbanding terbalik, alih-alih mencetak skor pembuka, Napoli malah dikejutkan oleh dua gol awal Barcelona saat laga belum genap berjalan 15 menit.

Jordi Alba mencetak gol pembuka Barcelona pada menit ke-8’ dan kemudian di genapkan Frenkie de Jong menit ke-13’.

Napoli sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol penalti Lorenzo Insigne pada menit 23’, namun Gerard Pique membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-3 buat keunggulan Barcelona.

Selepas jeda, Barcelona mampu kembali memperbesar kedudukan lewat sontekan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-59’.

Jelang pertandingan berakhir, Napoli akhirnya bisa mencetak satu gol tambahan melalui sontekan Matteo Politano.

Skor 2-4 jadi hasil akhir dan membawa Barcelona lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 3-5.

Sepanjang 90 menit pertandingan, Barcelona yang meski tampil sebagai tamu sejatinya memang bermain lebih dominan ketimbang Napoli.

Catatkan 56% penguasaan bola serta 16 kali tembakan, sudah jadi bukti betapa perkasanya Barcelona pada pertandingan malam tadi.

Namun dibalik permainan kolektif yang impresif semalam, terdapat beberapa individu pemain yang tampil on fire dan jadi kunci keberhasilan Barcelona meraih kemenangan telak atas Napoli.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Pierre-Emerick Aubameyang

© REUTERS/Albert Gea
Pierre-Emerick Aubameyang pada laga saat melawan Atletico Madrid di Camp Nou. FOTO: REUTERS/Albert Gea Copyright: REUTERS/Albert GeaPierre-Emerick Aubameyang pada laga saat melawan Atletico Madrid di Camp Nou. FOTO: REUTERS/Albert Gea

Nama pertama adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon ini seolah kembali menemukan ketajamannya setelah sempat lama dipinggirkan Arsenal.

Selain cetak satu gol, secara statistik penampilan Pierre-Emerick Aubameyang di lapangan juga sangat memukau dan jadi ancaman serius pertahanan Napoli.

Tercatat, penyerang 32 tahun ini mampu lepaskan lima tembakan dengan dua diantaranya mengarah ke gawang dan menghasilkan satu gol.

Selain itu, Pierre-Emerick Aubameyang juga turut membantu proses penyerangan Barcelona dengan lepaskan 16 umpan dengan satu diantaranya berhasil jadi umpan kunci yang berpotensi jadi gol.

Laman Squawka memberikan rating 8 untuk penampilan Aubameyang semalam. Dijelaskan, bahwa pergerakan dan kecepatan Aubameyang membuat Napoli takut dan memaksa bek Koulibaly bekerja keras untuk menghentikannya.