Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Napoli vs Barcelona: Blaugrana Ngamuk

Jumat, 25 Februari 2022 05:20 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Suasana pertandingan antara Napoli vs Barcelona di Liga Europa. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Suasana pertandingan antara Napoli vs Barcelona di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Barcelona ngamuk saat bertandang ke markas Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (25/02/22) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Barcelona menang dengan skor 4-2. Mereka berhak melaju ke babak selanjutnya, setelah unggul agregat 5-3 atas Napoli.

Jalannya Pertandingan

Napoli tampil menggebrak di menit-menit awal babak pertama. Percobaan pertama tuan rumah dibuat oleh Di Lorenzo, namun umpang silangnya masih mampu dibaca oleh kiper Barcelona, Ter Stegen.

Barcelona yang mengandalkan serangan balik justru bermain lebih efektif. Mereka bahkan memecah kebuntuan lebih dahulu di menit ke-8.

Jordi Alba mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Adama Traore. Skor berubah 0-1 untuk Barcelona.

Lima menit berselang, Barcelona menggandakan keunggulan mereka. Kali ini Frankie De Jong yang namanya dicatat di papan skor.

Golnya lahir setelah ia menerima operan back hill dari Feran Torres. De Jong mencari ruang ke tengah dan melepaskan tembakan placing ke sudut kiri atas gawang. Skor berubah 0-2.

Tuan rumah Napoli berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-23, melalui titik putih. Partenopei mendapat hadiah penalti, setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Ter Stegen kepada Osimhen.

Insigne yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-2. Akan tetapi Barcelona langsung merespons gol tersebut.

Jelang menit babak pertama berakhir, mereka memperbesar skor menjadi 1-3 setelah Gerard Pique mencetak gol ketiga.