Liga Indonesia

Liga 1: Bhayangkara FC Bisa Gagal Juara Musim Ini Gara-gara 'Dimusuhi' Wasit?

Sabtu, 26 Februari 2022 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Copyright: © Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menilai timnya akan sulit bersaing di jalur juara Liga 1 2021-2022 karena faktor di luar taktikal. Pengadil lapangan disebut sering merugikan The Guardian dengan keputusan-keputusan tidak tepat.

Menurut Paul, siapa pun lawannya, akan sulit bagi Bhayangkara FC untuk menang laga karena wasit yang kurang baik. Hal itu juga terjadi di laga terakhir atau pekan ke-27 Liga 1 2021-2022 saat diimbangi PSM Makassar.

"Peluang yang sangat sulit juga buat kami. Mau siapa pun lawannya kalau kepemimpinan wasit yang seperti berniat membuat kami untuk tidak menang dan naik, ya bakal sulit," ujar Paul Munster, Sabtu (26/2/22).

Hasil imbang 0-0 lawan PSM Makassar membuat Bhayangkara FC kehilangan peluang untuk menyalip poin Persib Bandung di posisi ketiga dan Arema FC di tempat kedua. Mereka tertahan di urutan keempat dengan perolehan 54 poin dari 27 laga. 

Bukan hanya sekali ini Paul Munster mengkritik kepemimpinan wasit. Sebelumnya, juru taktik asal Irlandia Utara tersebut juga pernah mengutarakan keresahannya ketika kalah 0-3 dari Bali United.