Liga Indonesia

Liga 3: Prilly Latuconsina Buka Suara Terkait Dugaan Rasisme di Laga Persikota vs Belitong FC

Sabtu, 26 Februari 2022 09:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© prillylatuconsina96/INDOSPORT
Prilly Latuconsina dan logo Persikota Tangerang Copyright: © prillylatuconsina96/INDOSPORT
Prilly Latuconsina dan logo Persikota Tangerang

INDOSPORT.COM – Artis ibukota sekaligus pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina, ikut angkat bicara terkait dugaan isu rasisme saat timnya menghadapi Belitong FC di kompetisi Liga 3.

Prilly Latuconsina mengeluarkan pernyataannya melalui kolom komentar pada unggahan Persikota Tangerang di akun Instagram yang meluruskan tentang isu rasisme yang ramai beredar di media sosial.

Di dalam komentarnya, Prilly yang juga mengaku sebagai orang Timur (redaksi: keturunan Maluku) akan marah jika dirinya dihina.

Meski demikian, Prilly menegaskan dirinya ikut menjadi saksi di tribun bahwa tidak ada perlakuan menyinggung ras selama pertandingan Persikota vs Belitong FC.

“Saya Sebagai orang TIMUR, saya pasti akan marah jika kami orang timur dihina. Akan tetapi saya sebagai salah satu undangan jelas tahu bahwasannya tidak ada kata rasis atau perlakuan yang menyinggung ras dilapangan, katong gandong,” tulis Prilly lewat kolom komentar.

“Ada baiknya kita sama sama saling interopeksi diri daripada saling menyalahkan. Dewasa itu harus.”

© Instagram/persikotafc1994
Pernyataan Prilly Latuconsina di akun Persikota Tangerang. Copyright: Instagram/persikotafc1994Pernyataan Prilly Latuconsina di akun Persikota Tangerang.

Tanggapan serupa juga dilontarkan adik kandung Prilly Latuconsina, Raja. Pada kolom komentar, Raja juga akan marah jika ada isu rasisme di dalam timnya, namun dia meminta tim fokus menghadapi 16 besar Liga 3 putaran nasional.

“Saya sebagai pemilik Persikota yang asli berdarah TIMUR menentang keras segala bentuk rasisme! Kalau memang itu benar adanya, saya akan menjadi orang PERTAMA yang marah! Tapi tidak ada sedikitpun terdengar tindakan rasisme,” tulis Radja.

“Ada baiknya lebih baik kita fokus menghadapi 16 besar!” tandas Raja.