Bola Internasional

Hasil Pertandingan Liga Prancis PSG vs Saint-Etienne: Epic Comeback Les Parisiens

Minggu, 27 Februari 2022 04:52 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Sportzwiki
Berikut hasil pertandingan Liga Prancis yang mempertemukan Paris Saint-Germain vs Saint-Etienne pada Minggu (27/02/22). Copyright: © Sportzwiki
Berikut hasil pertandingan Liga Prancis yang mempertemukan Paris Saint-Germain vs Saint-Etienne pada Minggu (27/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Prancis yang mempertemukan Paris Saint-Germain vs Saint-Etienne pada Minggu (27/02/22).

Bermain di depan publik sendiri, Les Parisiens julukan Paris Saint-Germain (PSG) punya ambisi besar untuk memutus hasil buruk yang diderita Lionel Messi dan kolega.

Ya, pekan lalu PSG baru saja digebuk Nantes dengan skor cukup mencolok 3-1. Tak ayal, jika PSG membidik Saint-Etienne sebagai pelampiasan mereka.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Mauricio Pochettino langsung memainkan trio maut Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar di lini depan.

Alhasil, sejak peluit kick off berbunyi PSG langsung tancap gas dan mendominasi permainan. Kendati demikian, Les Parisiens belum mampu menciptakan peluang berarti hingga laga memasuki 10 menit awal babak pertama.

Tuan rumah malah nyaris kebobolan saat Bouanga melakukan aksi individu. Beruntung sepakannya masih bisa dimentahkan oleh Donnarumma.

Pada menit ke-16, mimpi buruk PSG benar-benar datang. Adalah Bouanga yang membuat publik Parc des Princes terhenyak. Memanfaatkan blunder fatal Nuno Mendes, Bouanga mampu mencuri bola hingga menceploskannya ke jala gawang Donnarumma. Gol 1-0 Saint-Etienne memimpin.

Kecolongan 1 gol, PSG langsung terpantik untuk meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, disiplinnya pertahanan tim tamu membuat Les Parisiens urung mendapatkan hasil.

PSG baru bisa menyamakan skor di penghujung babak pertama via Kylian Mbappe. Bermula dari umpan cerdik Lionel Messi, Mbappe dengan mudahnya mengecoh kiper Saint-Etienne kemudian merobek jala Bernadoni. Gol skor berubah jadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.